Politik

Jadi Anggota Dewan Komisaris AP I, Ngabalin Resmi Mundur dari Golkar

Jumat, 20 Juli 2018 - 20:42 | 43.68k
Ali Mochtar Ngabalin. (FOTO: Tempo.co)
Ali Mochtar Ngabalin. (FOTO: Tempo.co)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin mengaku telah mundur dari Kepengurusan DPP Partai Golkar usai dilantik menjadi komisaris PT Angkasa Pura I.

Keputusan tersebut dilakukan usai ketua umum Golkar, Airlangga Hartarto memberikan pilihan pada dirinya untuk memilih jadi calon anggota legisltif atau menjadi komisaris BUMN.

"Dalam regulasi aturan itu kan tidak boleh (merangkap) menjadi pengurus partai. Tidak boleh menjadi pengurus karena itu saya harus berhenti dari pengurus partai," ujar Ngabalin di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Ngabalin juga menegaskan bahwa surat pengunduran dirinya itu telah diserahkan pada Ketua Umum Partai Golkar.

"Iya, saya sudah mengajukan pengunduran diri, kemudian saya juga tidak mencalonkan diri menjadi anggota DPR 2019 nanti," jelasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya, Kementrian BUMN mengumumkan terdapat perubahan susunan komisaris di PT Angkasa Pura I (Persero) di mana terdapat tiga nama baru menduduki posisi Komisaris, yaitu Djoko Sasono, Tri Budi Satriyo, dan Ali Mochtar Ngabalin yang menggantikan tiga pejabat komisaris sebelumnya.

Djoko Sasono diangkat menjadi Komisaris Utama perusahaan menggantikan Andi Widjajanto yang sebelumnya diangkat menjadi Komisaris Utama Angkasa Pura I pada 4 April 2017.

Sementara Tri Budi Satriyo diangkat menjadi Anggota Dewan Komisaris menggantikan Boy Syahril Qamar yang telah menjabat sebagai Komisaris Independen Angkasa Pura I sejak 7 April 2014.

Sedangkan Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi Anggota Dewan Komisaris menggantikan Selby Nugraha Rahman yang telah menjabat sebagai Anggota Dewan Komisaris Angkasa Pura I sejak 25 Oktober 2015.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES