Peristiwa Daerah Asian Games 2018

Sutiaji Bangga Kota Malang Disinggahi Obor Asian Games

Jumat, 20 Juli 2018 - 20:27 | 34.59k
Plt Wali Kota Malang Sutiaji dengan bangga mengangkat obor Asian Games 2018. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Plt Wali Kota Malang Sutiaji dengan bangga mengangkat obor Asian Games 2018. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Plt Wali Kota Malang Sutiaji menyambut baik Kota Malang sebagai tempat singgah obor Asian Games 2018. Ia menilai terpilihnya Kota Malang tak lepas dari peran kota yang mendukung penuh ajang olahraga tertinggi di Asia ini.

"Kami sangat mengapresiasi Kota Malang, menjadi salah satu tempat yang disinggahi Obor Asian Games," kata Sutiaji, dalam sambutannya, Jumat (20/7/2018).

sutiaji-obor-asian-games-2.jpg

Ia mengatakan Kota Malang sangat mendukung penuh kegiatan olahraga. Bahkan julukan Arema yang merupakan akronim Arek Malang ini pun menjadi ikon olahraga sepak bola.

Selanjutnya, ia mengatakan salam satu jiwa yang menjadi kebanggaan warga Malang pun menjadi pemersatu seluruh elemen masyarakat. Makna dalam salam tersebut dikatakannya ialah meski berbeda-beda semua tetap satu.

"Pilihan boleh beda, suku, agama, hingga rasa, tapi kita semua satu Indonesia. Itu maknanya," ungkapnya.

sutiaji-obor-asian-games-2-2.jpg

Sebelumnya, pawai obor Asian Games 2018 melintasi Blitar hingga Kota Malang, Jumat (20/7/2018). Tiba pagi ini di Bandara Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, obor Asian Games langsung dibawa ke Kota Blitar, tepatnya di Makam Presiden Soekarno.

Pawai obor dimulai dari makam Soekarno hingga Kota Malang, dengan melewati Kabupaten Malang. Obor yang dibawa lari atlet-atlet Kota Malang tiba di Balai Kota Malang pada pukul 19.00 WIB.

Rute yang akan dilalui nantinya dimulai dari Kacuk - Raya Kepuh - S. Supriadi - Arief Margono - KH Hasyim Ashari - Kawi - Ijen - Semeru - Kahuripan - Tugu - dan finish di Balaikota Malang.

sutiaji-obor-asian-games-2-3.jpg

Setelah itu, pada pukul 00.00 WIB, obor Asian Games akan dibawa menuju Gunung Bromo. Pada keesokan harinya, obor akan dijadwalkan melintasi Probolinggo, Situbondo, dan Bondowoso hingga Banyuwangi pada 21 -23 Juli 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES