Politik

Tiga Nama Calon Sekda Kota Batu Disetor ke Gubernur

Jumat, 20 Juli 2018 - 19:43 | 46.62k
Tiga calon sekda diajak serta kunjungan kerja ke venue landing Paralayang bersama Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso dan Pj Sekda, Edi Murtono. (FOTO: M. Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Tiga calon sekda diajak serta kunjungan kerja ke venue landing Paralayang bersama Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso dan Pj Sekda, Edi Murtono. (FOTO: M. Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Penjabat Sekda, Edi Murtono menyerahkan tiga nama calon sekda Kota Batu hasil open bidding kepada Gubernur Jatim, Soekarwo, Jumat (20/7/2018).

Penyerahan tiga nama calon sekda ini seiring tuntasnya pemeriksaan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang menyatakan bahwa prosedur open bidding yang dilaksanakan sudah benar.

Kedatangan Pj Sekda ini selain untuk menyerahkan hasil lelang jabatan sekaligus untuk mengajukan permohonan waktu audiensi gubernur dengan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

“Hari ini Pj Sekda saya tugaskan untuk berangkat ke gubernur untuk memohon waktu kapan Ibu Wali Kota bersama saya bisa menyampaikan hasil open bidding,“ ujar Punjul Santoso.

Punjul membenarkan saat ini sudah ada ranking tiga calon sekda, namun bukan berarti ranking tertinggi menjadi sekda.

Karena wali kota dan wakil wali kota masih mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing calon.

Ditempat terpisah, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersyukur KASN menyatakan prosedur lelang jabatan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan aturan.

“Sampai saat ini saya belum memilih satu diantara tiga calon sekda, nilainya saja saya belum tahu, “ ujar Dewanti mengatakan akan mengkonsultasikan calon sekda ini dengan dewan dan Forpimda.

Menurut Dewanti nilai seorang sekda tidak hanya pada nilai diatas kertas, namun lebih komprehensif.

“Semua calon baik, tapi harus ada kekhususannya, komunikasi dengan wali kota harus baik dan bertanggungjawab,“ ujar Dewanti.

Ketiga calon sekda Kota Batu yang berada di tiga urutan tertinggi adalah Eko Suhartono, M Chori dan Zadim Effisiensi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES