Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Perlunya Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Jumat, 20 Juli 2018 - 19:08 | 184.96k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, PASURUANPemerintah Kota Pasuruan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan, memandang perlu melaksanakan kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan bagi mahasiswa dan generasi muda se-Kota Pasuruan.

Karena saat ini Bangsa Indonesia membutuhkan kebersamaan dan persatuan dalam menghadapi dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sebab kondisi riil saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Pendidikan-pasuruan-2.jpg

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Rabu (18/7/2018) lalu di gedung pertemuan rumah makan Gedoeng Woloe-Kota Pasuruan dan di buka secara resmi oleh Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, serta di hadiri pula oleh Komandan KODIM 0819/Pasuruan Letkol Inf Mulliadi.

"Selain untuk memantapkan persatuan dan kesatuan bagi mahasiswa, serta generasi muda di Kota Pasuruan, juga untuk mengoptimalkan dalam pelaksanaan pemberdayaan dan mengimplementasikan nilai-nilai berbangsa dan bernegara dalam kehidupan sehari-hari," terang Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan, Drs. H. Mas Djoko Baroto, M.Si.

Pendidikan-pasuruan-3.jpg

Sementara, Wakil Walikota Pasuruan berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan ini, bisa membentuk pembinaan mental, membangun jiwa kebersamaan, tertanamnya jiwa patriotisme, cinta terhadap bangsa dan tanah air, juga sebagai kesiapan bagi generasi muda menghadapi tantangan, hambatan, ancaman dan gangguan dari manapun.

Serta dapat membangkitkan semangat bagi generasi muda di Kota Pasuruan dalam memahami, menghayati dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES