Politik

Jika Dipilih Jadi Cawapres Jokowi, Tiga Tokoh Ini Akan Didukung Penuh PBNU

Jumat, 20 Juli 2018 - 18:49 | 493.58k
Ketua PBNU Robikin Emhas. (Grafis TIMES Indonesia)
Ketua PBNU Robikin Emhas. (Grafis TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa tokoh NU yang bakal mendapat restu PBNU untuk menjadi Cawapres Joko Widodo (Jokowi) akhirnya sedikit terkuak. Ketua PBNU KH Robikin Emhas mengungkapkan, ada tiga tokoh utama Nahdlatul Ulama (NU) jika dipilih menjadi cawapres Jokowi, maka PBNU akan mendukung penuh. 

Siapa ketiga tokoh NU itu? Kiai Robikin menyampaikan, selain Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang sudah masuk kantong Presiden Joko Widodo untuk menjadi Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang. Selain nama Cak Imin, ada Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. 

Hal itu disampaikan Kiai Robikin saat dimintai respons TIMES Indonesia terkait nama-nama tokoh NU yang disebut-sebut akan mendampingi Jokowi sebagai Cawapres pada Pilpres 2019.

"Ketiga nama itu disebut-sebut menjadi kandidat Cawapres Jokowi. Kalau di antara beliau-beliau ini dipilih jadi Cawapres, pasti akan didukung sepenuhnya oleh seluruh warga NU," ujar Robikin saat dihubungi TIMES Indonesia Jumat (20/7/2018) beberapa saat lalu.

Dia mengatakan, prinsipnya siapapun Capres yang memilih Cawapres dari NU pasti akan mendapat dukungan penuh dari nahdliyin dan nahdliyat.

"Sosok beliau-beliau sudah jelas. Saya kira tidak ada yang meragukan," ucapnya.

Robikin menambahkan, NU berharap Indonesia mendatang semakin memiliki daya saing yang tinggi di hadapan bangsa lain. Untuk itu jangan ada lagi yang menguji idiologi negara dan kedaulatan NKRI.

"Oleh karena itu Islam yang berkembang harus Islam yang moderat dan toleran. Islam yang damai dan ramah," tandas Ketua PBNU KH Robikin Emhas.

Seperti diketahui, banyak tokoh NU yang disebut-sebut bakal mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019. Selain Cak Imin, Kiai Makruf Amin, dan Kiai Said Aqil Siroj, juga ada nama Mahfud MD dan Romahurmuzy (Romy). Mereka disebut sebagai cawapres yang sudah ada di kantong Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES