Peristiwa Daerah

Bupati Lombok Utara Hadiri Musrenbang Perubahan RPJMD

Jumat, 20 Juli 2018 - 18:51 | 32.26k
Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, sedang memberi kata sambutan pada kegiatan Musrenbang perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), di Lombok Utara, Jum'at (19/7/2018). (FOTO: Dani/TIMES Indonesia)
Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, sedang memberi kata sambutan pada kegiatan Musrenbang perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), di Lombok Utara, Jum'at (19/7/2018). (FOTO: Dani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Bertempat di Aula RSUD Tanjung, berlangsung kegiatan Musrenbang perubahan  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang dihadiri Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, Jum'at (19/7/2018).

Hadir pula dalam Musrenbang perubahan RPJMD tersebut, Sekretaris Daerah KLU Drs H Suardi MH, Perwakilan Bappeda Provinsi NTB, Parakepala OPD KLU, Perwakilan NGO, Paracamat, Parakades dan tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Kepala Bappeda KLU, Heryanto SP menyampaikan telah menyusun strategi supaya bisa sesuai dengan perubahan-perubahan kebijakan nasional maupun regulasi yang berkembang pada pemerintah pusat.

"Proses penyusunan RPJMD, dengan malakukan telaah-telaah terhadap kinerja OPD, melalui konsultasi publik dengan menghadirkan NGO, OPD dan stakeholder yang ada," katanya, pada acara Musrenbang perubahan RPJMD, di Lombok Utara, Jum'at (19/7/2018).

Heryanto menyatakan,  dalam rangka  menanggulangi kemiskinan khususnya di KLU hingga tercapai 2,5 persen, program yang disusun mesti betul-betul sesuai dengan tujuan penanggulangan. 

"Sesuai dengan Permendagri nomor 86, maka RPJMD bisa dilakukan perubahan. Alhamdulillah, Rancangan RPJMD yang sudah dibahas dengan DPRD segera diserahkan ke Bapedda Provinsi NTB," papar Heryanto, Kepala Bappeda KLU.

Sementara, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar mengaku bersyukur bisa bersama-sama merumuskan perubahan RPJMD yang menjadi tolak ukur arah pembangunan di KLU.

"Bersyukur karena inovasi kita menampakkan hasil. Inovasi membawa KLU ke arah yang lebih baik, tercapai melalui peran dan kerjasama dari legislatif kita juga," tuturnya.

Ia menyatakan, selalu ada dinamika tetapi bisa menjadi lebih dewasa dalam berpikir bersama, membangun Lombok Utara.

"Tentu tujuannya sama-sama baik, yaitu bagaimana kita bisa menjadikan Lombok Utara lebih maju lagi," kata Bupati Lombok Utara ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES