Indonesia Positif

Sosialisasi Kelurahan Tangguh Bencana Kota Pasuruan

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:50 | 73.02k
Sosialisasi Peningkatan Pemberdayaan Kelurahan Tangguh Bencana. (FOTO: AJP TIMES indonesia)
Sosialisasi Peningkatan Pemberdayaan Kelurahan Tangguh Bencana. (FOTO: AJP TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Untuk mewujudkan ketangguhan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kesadaran dan kemampuan serta prilaku dan budaya yang sadar bencana. Maka Pemerintah Kota Pasuruan melalui Badan Penanggulangan Bencana Alam Kota Pasuruan, pada hari Rabu (18/7/2018) bertempat di Hotel Daroessalam-Kota Pasuruan, menyelenggarakan sosialisasi peningkatan pemberdayaan Kelurahan tangguh bencana di Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo ST.

Sosialisasi-Kelurahan-Pauruan.jpg

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan, Drs. Yanuar Afriansyah, MM, tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk melindungi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bahaya dari dampak – dampak merugikan bencana,  meningkatkan peran serta masyarakat khususnya kelompok rentan dalam pengelolaan sumber daya dalam rangka mengurangi resiko bencana, meningkatkan kapasitas kelembagaan masyarakat dalam pengelolaan sumber daya dan pemeliharaan kearifan lokal bagi pengurangan resiko bencana serta meningkatkan kerjasama dengan para pemangku kepentingan dalam pengurangan resiko bencana (PRB) antara lain : pihak daerah, sektor swasta, perguruan tinggi, LSM, organisasi masyarakat, dan kelompok – kelompok lainnya yang peduli. 

Pasuruan.jpg

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, berharap kepada para peserta, agar nantinya dapat menjadi pelopor masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana di wilayah Kota Pasuruan. "Kepada instansi terkait, khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pasuruan, agar memfasilitasi atau memberikan edukasi pengetahuan maupun keterampilan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang penanggulangan bencana serta mensosialisasikan pencegahan bencana secara dini kepada masyarakat dalam wadah Kelurahan tangguh bencana serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam upaya penanggulangan bencana secara terpadu," ujar Raharto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES