Politik

Mantapkan Strategi Jelang Pileg 2019, Golkar Kumpulkan Bacaleg Se-Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 18:03 | 47.91k
Airlangga Hartarto (dua dari kiri) saat menghadiri acara Workshop Nasional Anggota FPG DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota Se-Indonesia, di Jakarta, Jumat (20/7/2018). (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Airlangga Hartarto (dua dari kiri) saat menghadiri acara Workshop Nasional Anggota FPG DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota Se-Indonesia, di Jakarta, Jumat (20/7/2018). (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, partainya terus mengatur startegi guna menghadapi pertarungan Pemilu Legislatif 2019 dengan cara memberikan pembekalan dan pelatihan kepada para Bacaleg di seluruh Indonesia.

"(Acara ini untuk) latihan, untuk fraksi partai Golkar tingkat DPRD, terutama bagaimana cara pemenangan Pemilu 2019," jelasnya, sebelum membuka acara Workshop Nasional Anggota FPG DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota Se-Indonesia, di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Menurut dia, pembekalan dan pelatihan kepada Caleg DPRD sangat penting bagi partai Golkar. Sebab, mereka merupakan ujung tombak di masyarakat.

"Ya tentu untuk menyamakan persepsi dan mengatur strategi pemenangan karena DPRD ini kan penting karena menjadi ujung tombak dari pada organisasi partai Golkar kan berada pada jaringan (masyarakat ; akar rumput)," ujar dia.

Lantaran pemberian pelatihan kepada Caleg DPRD sangat penting. Airlangga pun memastikan kegiatan tersebut akan terus berlanjut.

"Ini angkatan pertama akan ada, jadi pelatihan ini angkatan pertama dan akan dilanjuti dengan angkatan berikutnya dan ini untuk seluruh anggota FPG baik itu, DPR pusat maupun DPRD, tapi kali ini khusus untuk DPRD ini untuk pemenangan, seluruh Indonesia," jelasnya.

Sekedar informasi, Partai Golkar pada Pileg 2019 nanti mengincar 18 Persen kursi di DPR. Untuk bisa merealisasikannya. Golkar pun melakukan strategi dengan cara mengumpulkan dan mematangkan para Bacaleg untuk siap bertarung dan merebut suara rakyat di akar rumput. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES