Peristiwa Nasional

Diberitakan Maju Pileg 2019, Tontowi Yahya: Tidak Benar

Jumat, 20 Juli 2018 - 16:40 | 39.85k
Tontowi Yahya. (FOTO: bintang)
Tontowi Yahya. (FOTO: bintang)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Selandia Baru, Samoa and Tonga, Tontowi Yahya menegaskan bahwa berita di media yang menyebut dia adalah salah satu artis yang akan maju lagi Pileg 2019 adalah tidak benar.

"Menyikapi daftar caleg Pemilu 2019 yang beredar di sosmed dan juga media cetak dua hari ini, saya klarifikasi bahwa daftar itu tidak benar. Tidak jelas sumbernya dari mana, yang jelas bukan dari KPU. Saya tidak pernah mendaftar karena memang tidak lagi maju di Pileg tahun depan," tegasnya dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (20/7/2018).

Menurut dia, masa tugasnya sebagai Duta Besar baru akan berakhir pada pertengahan 2020 nanti.

"Saya hargai penugasan dari Partai saya (Golkar) dan kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada saya. Tugas ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya sampai dengan masa tugas berakhir," ujarnya.

Tontowi juga menjelskan bahwa dia ditugaskan sebagai Duta Besar di KBRI Wellington sejak April 2017. Masa tugasnya adalah 3 tahun. Jadi waktu pengabdiannya masih tersisa sekitar satu setengah tahun lagi.

"Tugas saya melindungi segenap warga negara Indonesia di ketiga negara akreditasi, meningkatkan volume dan nilai perdagangan dan investasi serta meningkatkan kerjasama politik," ungkapnya. 

Dia juga mengucapkan selamat kepada sejumlah artis yang maju Pileg 2019 dari beberapa partai politik. "Saya menilai kesadaran politik mereka semakin tinggi. Keputusan mereka untuk menjadi politisi praktis sangat saya hargai. Semoga keikutsertaan mereka akan membuat Pemilu semakin semarak, partisipasi rakyat semakin meningkat," kata Tontowi Yahya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES