Peristiwa Daerah

Lewat Video Kreatif, Pemuda Banyuwangi Sampaikan Aspirasinya

Jumat, 20 Juli 2018 - 16:13 | 43.47k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sejumlah pemuda di Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi membuat sebuah video kreatif dengan latar belakang desanya untuk sampaikan aspirasi.

Dengan bantuan drone, video berdurasi 1 menit tersebut nampak indah dari atas Desa Karetan. Bahkan, hijaunya daun dari pepohonan terlihat begitu asri dipandang mata.

Salah satu pemuda desa, M. Lutfi Nur Fauzi, mengatakan, video kreatif tersebut dibuat untuk tujuan khusus, yakni guna menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Karetan mengenai lambannya pembangunan jalan di wilayah tersebut.

“Ini cara kreatif kami menyampaikan aspirasi kepada para pemangku kepentingan, semoga dengan cara video begini banyak yang menonton dan segera ditindaklanjuti,” ungkap Lutfi kepada TIMESIndonesia, Jumat (20/7/2018).

Menurut Lutfi, jalan yang rusak di kawasan Desa Karetan cukup banyak. Dalam video tersebut, lanjutnya, hanya sebagian jalan desa yang kondisinya rusak dan perlu perbaikan.

“Kalau di video itu kurang lebih sekitar 1 kilometer yang rusak, padahal setiap hari dilewati anak sekolah. Kasian kan kalau berangkat ke sekolah ngontel terus jalannya rusak,” imbuhnya.

Pemuda lain, Retno, mengaku jalan tersebut menghubungkan beberapa desa di dua kecamatan, yakni Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo dengan Desa Temurejo, Kedungringin, Selorejo dan desa lain di Kecamatan Bangorejo.

“Mungkin kami akan buat video kreatif lain dengan latar belakang berbeda kalau tidak segera ada tanggapan. Ini kan sebagai sarana penyampaian aspirasi,” tutup Retno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES