Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Tujuh Tim PKM UWG Malang Ikuti Monev Eksternal

Jumat, 20 Juli 2018 - 14:31 | 48.99k
Tim PKM UWG dilepas oleh Warek lll. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Tim PKM UWG dilepas oleh Warek lll. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Warek lll UWG Malang Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT., melepas tujuh tim PKM Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang meluncur ke Universitas Brawijaya untuk mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) Eksternal, Kamis (19/7/2018).

Rombongan yang berjumlah 30 orang ini terdiri dari 22 orang mahasiswa, 6 dosen pembimbing dan 2 pendamping dari bagian kemahasiswaan. Rombongan ini makin banyak jumlahnya setelah tiba di UB karena beberapa rekan mahasiswa sudah menunggu disana untuk memberikan dukungan moril kepada duta-duta kreatif kampus ini. 

uwg.jpg

7 tim PKM ini terdiri dari 3 tim dari FT dengan pembimbing Dr. Istiadi, ST, MT dan Chauliyah Fatma Putri, ST, SE, MT; 2 tim dari FE dengan pembimbing Khojanah Hasan, SE, MM, Ak dan Drs. Bambang Budiantono, MS; 1 tim dari FP dengan pembimbing Dr. Ir. Tri Wardhani, MP dan 1 tim dari FH dengan pembimbing Dr. Purnawan Dwikora Negara, SH, MH. 

Sebelumnya, ketujuh tim ini telah mengikuti monev internal di UWG pada tanggal 6 Juli 2018. Persiapan menghadapi monev eksternal mereka lakukan ditengah-tengah pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Genap 2017/2018. Namun semangat mereka begitu luar biasa, bukan hanya karena pembimbing-pembimbing yang luar biasa, tetapi juga karena dukungan dari rekan-rekan mereka. 

"Lonjakan yang luar biasa," kata salah satu pembimbing, Dr. Istiadi, ST, MT melihat penampilan 2 tim yang dibimbingnya saat monev tersebut. 

uwiga.jpg

"Manakala orang lain begadang untuk nonton piala dunia, mereka begadang mempersiapkan monev eksternal ini dengan tambahan bekal masukan-masukan dari reviewer saat monev internal. Belum lagi mereka harus juga belajar dalam rangka UAS nya. Luar biasa..," tambah Istiadi. 

Salah satu ketua tim PKM tahun ini pernah menjadi anggota dari tim PKM yang lolos PIMNAS dua tahun sebelumnya dan salah satu dosen pembimbing pernah berjaya mengantarkan timnya mengikuti Ekspo Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia tahun kemarin. 

Dengan pengalaman yang dimiliki oleh anggota tim maupun dosen pembimbing ini, Agus Tugas, pembina UKM PKM berharap tahun inipun ada duta kreatif UWG Malang yang berangkat ke Yogyakarta, tempat PIMNAS diselenggarakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES