Peristiwa Daerah

Di Petro Agrifood Expo, Petrokimia Gresik Beri Pelatihan Cara Bertani Modern

Jumat, 20 Juli 2018 - 15:26 | 157.04k
Sistem pertanian modern yang ada di Kompartemen Riset PT Petrokimia Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Sistem pertanian modern yang ada di Kompartemen Riset PT Petrokimia Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKPT Petrokimia Gresik menggelar kegiatan Petro Agrifood Expo (PAE) ke-16. Kegiatan itu merupakan ajang menampilkan keberhasilan petani binaan dalam mengembangkan pertanian modern di Kota Pudak Gresik.

Tak hanya itu, perseroan juga akan memberikan pelatihan budidaya pertanian modern. Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Nugroho Christianto mengatakan, PAE akan terlaksana selama tiga hari ke depan mulai dari Jumat hingga Minggu (20-22 Juli 2018).

Selain memamerkan hasil produk riset serta keberhasilan petani binaan. Perusahaan pupuk terlengkap di Indonesia itu juga akan memberikan pelatihan gratis bagi pengunjung yang tertarik pada budaya pertanian modern. 

Pelatihan cara bertani modern dengan sistem hidroponik itu akan dipandu langsung oleh peneliti di Kompartemen Riset PT Petrokimia Gresik pada Sabtu, 21 Juli 2018, besok. 

"Ada juga bazar yang menjual berbagai produk PG dan anak perusahaan. Selain itu ada juga produk olahan pertanian dari petani binaan, mitra, rekanan dan distributor," kata Nugroho di Kota Pudak Gresik, Jumat (20/7/2018). 

Nugroho berharap melalui kegiatan ini, masyarakat Kota Pudak Gresik dan sekitarnya dapan memanfaatkannya. Untuk memasuki kegiatan tersebut, pihak perseroan tidak memungut biaya. 

"Ini juga rangkaian HUT PT Petrokimia Gresik 46. Kami berharap masyarakat dapat menikmati akhir pekan bersama di kawasan Agroekowisata Petro Agrifood Expo (PAE)," ujar Nugroho. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES