Ekonomi

Petrokimia Gresik Luncurkan Dua Produk Pupuk Baru

Jumat, 20 Juli 2018 - 13:44 | 134.93k
Komisaris Utama (Komut) PT Pupuk Indonesia, Bungaran Saragih (Kiri) didampingi Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Nugroho Christianto saat peluncuran produk baru. (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia).
Komisaris Utama (Komut) PT Pupuk Indonesia, Bungaran Saragih (Kiri) didampingi Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Nugroho Christianto saat peluncuran produk baru. (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKPT Petrokimia Gresik kembali meluncurkan produk terbarunya. Dua produk yang diluncurkan adalah NPK Petro Nitrat dan NPS Petro Niphos yang tersedua mulai dari kemasan 1 hingga 25 Kg dan 50 Kg. 

Peluncuran tersebut dihadiri oleh Komisaris Utama PT Pupuk Indonesia Bungaran Saragih dan Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Nugroho Christianto saat membuka acara Petro Agrifood Expo, Jumat (20/7/2018). 

Komisaris Utama PT Pupuk Indonesia, Bungaran Saragih mengapresiasi atas peluncuran produk baru oleh PT Petrokimia Gresik

panenec230.jpg

Dua produk tersebut, kata Bungaran akan menjadi terobosan baru untuk meningkatkan kualitas tanaman. "Menurut pendapat saya ini bisa disebarluaskan ke petani-petani. Itu akan ada potensi, hortikultura (Budidaya tanaman kebun) di Indonesia ini luas," kata Bungaran. 

Senada dengan hal itu, Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Nugroho Christianto menjelaskan, peluncuran produk terbaru merupakan salah satu jawaban dari petani khususnya sayur dan buah agar tanaman bisa tumbuh subur dan meningkatkan hasil panen. 

panen296240.jpg

Produk tersebut, tambah Nugroho telah di uji coba pada tanaman sawi, selada dan padi di Kabupaten Gresik dan Bojonegoro dengan hasil panen meningkat 10 hingga 25 persen. 

"Dua produk itu segmentasi untuk sayur-sayuran dan buah," ujarnya. 

Nugroho merinci, NPK Petro Nitrat mengandung unsur hara Nitrogen, Fosfor dan Kalium yang mudah diserap khususnya hortikultura jenis buah dan umbi. 

Komisaris-Utama-Pupuk-Indonesiaa1445.jpg

Kemudian, produk jenis NPS Petro Niphos mengandung unsur Nitrogen, Fosfor dan Sulfur yang cocok untuk tanaman sayur dan daun. 

"Peluncuran ini merupakan langkah awal untuk mengenalkan produk kepada konsumen dan akan diikuti dengan penyediaan produk di jaringan kios Petrokimia," pungkas Dirut PT Petrokimia Gresik, Nugroho Christianto mengakhiri. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES