Politik

Ini Janji Rizal Ramli Kepada Kaum Perempuan Jika Terpilih Menjadi Presiden

Jumat, 20 Juli 2018 - 13:04 | 54.32k
Rizal Ramli (FOTO: Alfi Dimyati/TimesIndonesia)
Rizal Ramli (FOTO: Alfi Dimyati/TimesIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ekonom senior yang digadang-gadang bakal menjadi Calon Presiden 2019, Rizal Ramli berjanji bakal memperjuangkan nasib perempuan, khususnya ibu-ibu Indonesia apabila dia terpilih menjadi Presiden 2019.

"Jika saya dipercaya mengemban amanah di 2019 nanti, saya akan memperjuangkan upah pekerja perempuan agar sama dengan upah pekerja bapak-bapak," katanya di Kawasan Tebet, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Selain upah, Rizal Ramli juga berjanji akan menambah waktu cuti kaum hawa saat melahirkan. Sebab, kata dia, nasib generasi bangsa dan anak ditentukan oleh Kaum Perempuan.

"Apabila (saya) terpilih jadi Presiden, saya akan memperhatikan pekerja perempuan dengan menambah cuti hamil menjadi enam bulan," ujar dia.

Kemudian, untuk kalangan asisten rumah tangga, dia juga berjanji akan membantu mereka dengan membuat sistem perlindungan pekerja.

"Kami juga akan membuat sistem untuk melindungi hak pekerja-pekerja perempuan baik di luar negeri maupun di dalam negeri," ujarnya.

Sementara untuk kalangan pengusaha, dia juga berjanji akan memberikan kemudahan kredit bagi Ibu-ibu.

"Jadi kuncinya adalah ibu-ibu, ternyata kalo kredit diberikan ke ibu-ibu, pasti dibalikin. Nah, daripada duitnya dikasih ke taipan. Mending dikreditin ke orang-orang kita. Kasih prioritas ke ibu-ibu, mereka lebih bisa dipercaya, gak bakalan ngemplang," jelasnya.

Tak hanya itu saja, Rizal Ramli juga berjanji akan memperhatikan masyarakat difabel, disabilitas, atau keterbatasan diri.

"Untuk para difable, kami juga akan buat sistem dan merangkul perusahaan-perusahaan untuk mau mempekerjakannya," tegas dia.

Merespon janji Rizal Ramli, puluhan ibu-ibu dari berbagai latar belakang itu mengaku akan memberikan dukungan kepada Rizal Ramli dalam Pilpres 2019.

"Kami dari hestek the power of emak-emak mendeklarasikan capres 2019 yang berani mensejahterakan rakyat. Terutama yang berpihak kepada rakyat, kami dukung Rizal Ramli," secara serentak oleh kaum ibu-ibu tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES