Pendidikan

Belajar Penanggulangan HIV/AIDS, AIESEC Kunjungi KPA Probolinggo

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:27 | 59.54k
Kunjungan AIESEC ke KPA Probolinggo (FOTO: Istimewa)
Kunjungan AIESEC ke KPA Probolinggo (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Upaya KPA Probolinggo, Jatim, dalam menanggulangi HIV/AIDS, menyita perhatian AIESEC (Association for the International Exchange of Students in Economics and Commerce).

Kamis (19/7/2018) malam, organisasi kepemudaan internasional tersebut berkunjung ke Probolinggo. Tujuannya, belajar serta berdiskusi terkait pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dari hulu.

AIESEC merupakan organisasi internasional di bidang pemberdayaan pemuda, yang memberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan nilai-nilai perdamaian melalui program exchange atau pengiriman pemuda ke luar negeri.

Pemuda AIESEC yang datang, antara lain berasal dari Cina, Ustralia, Italia, Prancis, Jerman, dan Spanyol. Mereka datang bersama komunitas Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang. 

Kepada TIMES Indonesia, Manajer Program KPA Probolinggo, Badruttamam mengatakan, ada tiga hal yang didiskusikan dalam kesempatan tersebut. 

Pertama, soal keterlibatan pemuda dan mahasiswa dalam pencegahn HIV. Kedua, intensitas pertemuan pemuda dan mahasiswa dengan masyarakat.

Dan yang ketiga, perihal dukungan kebijakan dan fasilitas terhadap pemuda dan mahasiswa dalam membantu pencegahan dan penanggulan HIV/AIDS.

"Hasil diskusi AIESEC dengan KPA Probolinggo dibuat oleh-oleh ke negaranya. Karena di negaranya, psiko sosialnya rendah. Pasien HIV/AIDS hidup sendiri-sendiri," kata Badrut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES