Wisata

SaigonSan, Restoran Modern Thai & Vietnam Cuisine Hadir di Malang

Jumat, 20 Juli 2018 - 10:55 | 279.21k
Restoran SaigonSan, yang menyajikan masakan Vietnam dan IndoCina by Hotel Tugu Malang. (FOTO: Nadya/TIMES Indonesia)
Restoran SaigonSan, yang menyajikan masakan Vietnam dan IndoCina by Hotel Tugu Malang. (FOTO: Nadya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebuah restoran bernuansa IndoCina kini telah hadir dan siap meramaikan industri kuliner di Kota Malang.

SaigonSan, adalah restoran karya Tugu Group yang menyajikan suasana kekayaan budaya Indo Cina.

SaigonSan yang terletak di Jalan Kahuripan No. 7 ini berdekatan dengan Hotel Tugu Malang yang berada di pusat Kota Malang membuat restauran ini mudah dijangkau.

SaingonSan-2.jpg

Restoran yang menyajikan masakan Modern Thai & Vietnam Cuisine ini sendiri dibangun untuk menghormati putra terakhir Oei Tiong Ham selaku leluhur pemilik Tugu Group yang semasa hidupnya sangat mencintai budaya, kesenian, tradisi, arsitektur dan masakan Thailand serta IndoCina.

Pada awalnya Pemilik Tugu Group ini beberapa kali menerima kunjungan anggota kerajaan Thailand di kediamannya di Kota Malang dan Blitar, kemudian terjalinlah sebuah persahabatan dan terciptalah ide-ide karya dengan tema IndoCina.

Seperti yang diketahui, budaya IndoCina sangat berpengaruh dalam perkembangan Asia Tenggara. Budaya ini sering dijumpai di sejumlah negara seperti Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam dan sebagian semenanjung Malaysia dan Singapura.

Terinspirasi dari karya-karya seni semenanjung IndoCina dan kerajaan Angkor, SaigonSan mempersembahkan sebuah karya seni luar biasa yang begitu unik dan berkarakter.

SaingonSan-3.jpg

Di resto ini, anda dapat menikmati hidangan mereka yang lezat, sambil menikmati keindahan arsitektur dan interior khas Vietnam atau Ruangan Royal Angkor yang terinspirasi dari kerajaan dan candi-candi pada masa Angkor Kuno.

Ruangan Royal Angkor sendiri diciptakan untuk mengenang raja Jayavarman II, seorang perintis kerajaan Khmer yang memulai periode Angkor di Kamboja pada awal abad ke 9.

Richard, Pubic Relation Hotel Tugu Malang berharap selain tamu-tamu dapat menyantap hidangan yang lezat, mereka juga dapat diberikan edukasi tentang budaya IndoCina(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES