Wisata

Selamat, SereS Springs Resort & Spa Resmi Jadi Hotel Bintang Lima

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:02 | 98.45k
SereS Springs Resort & Spa. (FOTO: Hotels.com)
SereS Springs Resort & Spa. (FOTO: Hotels.com)

TIMESINDONESIA, GIANYARSereS Springs Resort & Spa, Singakarta, Ubud, Bali, secara resmi ditetapkan sebagai hotel bintang lima. Hal ini ditandai dengan serah terima Sertifikat Hotel Bintang Lima dari Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP) – PT QIS Certi Indonesia.

Proses penerimaan Sertifikat Hotel Bintang Lima ini dilakukan secara langsung oleh Putu Tirta Yasa selaku wakil dari LSUP PT QIS Certi Indonesia kepada I Nyoman Prabawa, Director of Operations & General Manager SereS Springs Resort & Spa Singakerta.  

"Proses Audit sendiri sudah dilakukan tanggal 2 - 4 Mei 2018, dengan hasil yang memuaskan. Karena SereS Springs Resort & Spa Singakerta memperoleh jumlah nilai  sebesar 983, melebihi standar nilai yang diperlukan untuk mendapatkan predikat Bintang Lima yaitu 936," kata I Nyoman Prabawa, melalui siaran pers yang diterima TIMES Indonesia, Jumat  (20/7/2018). 

Nyoman menyatakan, audit ini meliputi keseluruhan aspek fisik hotel, manajemen, dan operasional. Termasuk didalamnya sertifikat kompetensi tenaga kerja serta kelengkapan perizinan yang diperlukan. 

"Dalam hal kelengkapan perizinan dan kompetensi tenaga kerja, SereS Springs Resort & Spa Singakerta Ubud sudah memenuhi kriteria yang diperlukan yaitu 50% dari total jumlah karyawan sudah mendapatkan Sertifikat Kompetensi Profesi/Tenaga Kerja," paparnya.

SereS-Springs-2.jpg

Dia mengatakan, Seres Springs Resort & Spa Singakerta ini menjadi salah satu hotel di kawasan Gianyar yang sudah memiliki Sertifikat Laik Fungsi Bangunan Gedung, sebagai salah satu syarat mutlak untuk mendapatkan Sertifikasi Hotel  Bintang.

"Hal tersebut sesuai peraturan perundangan yang berlaku sekarang ini," ucapnya.

Terletak di desa Singakerta tepat di sebelah selatan ubud, Resor ini memiliki 60 kamar dan 20 villa yang masing – masing dilengkapi berbagai fasilitas termasuk TV LED berikut saluran international & local, meja kerja, kulkas kecil, pembuat teh & kopi serta kamar mandi yang dilengkapi dengan shower dan perlengkapan yang modern. 

Di luar kamar, hotel ini memiliki sejumlah fasilitas hiburan yang menarik, termasuk restoran, lounge & bar, kolam renang yang memiliki pemandangan menakjubkan menghadap kelembah dan sungai serta Wi-Fi gratis dengan kecepatan tinggi, SereS Spa Sanctuary, Yoga Pavilion, Wedding Pavilion serta klub anak – anak. 

Santapan sepanjang hari tersedia di Mulberry Place, yang  menyediakan beragam masakan dan restoran Bell’Aria Italia dengan ciri khas oven pizza yang terbuat dari batu bata dengan menggunakan kayu bakar. Resor ini juga menawarkan Lounge & Bar dengan hiburan music di Café DarSini yang berada di dekat lobi utama.

Selain itu, Seres Springs Resort & Spa Singakerta juga memiliki 3 ruang pertemuan, Tampak Siring Ballroom dengan pre-function yang luas, yang memiliki daya tampung maksimum 450 orang, Saraswati Ballroom dengan daya tampung maksimum 150 orang serta Singakerta Boardroom ruang pertemuan yang didesign secara khusus untuk pertemuan skala kecil hingga maksimum 24 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES