Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Mulusnya Jalan Pertanian Pasegeran, Berkat TMMD Kodim Banjarnegara

Kamis, 19 Juli 2018 - 11:39 | 51.41k
Jalan Beton desa Pasegeran yang sudah mulus (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jalan Beton desa Pasegeran yang sudah mulus (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pembangunan jalan cor kembali digenjot TNI dan warga Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, dihari kesepuluh TMMD Kodim Banjarnegara, Kamis (19/7/18).

Jalan beton sepanjang 1,1 kilometer sudah mulai memperlihatkan wajah mulusnya. Mulus dalam konteks jalan pedesaan, jalan pertanian warga yang sebelumnya jalan batu maupun tanah dan susah dilalui kendaraan beroda dua ataupun empat. Terlebih saat hujan datang, kini sudah berbeda 180 derajat.

Sejak pembangunan melalui TMMD resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko 10 Juli lalu, progres rabat beton sudah mencapai 75 % dan sudah berhasil merubah wajah jalan desa tersebut.

Apalagi didukung dengan pembangunan infrastruktur penunjang lainnya berupa Talut dan saluran Drainase sepanjang 100 meter dan pembronjongan tebing jalan rawan longsor sepanjang 56 meter.

Trio penunjang fisik jalan ini, akan menguatkan akses utamanya yaitu rabat beton sehingga dapat awet dalam jangka waktu lama. 

Pengangkutan hasil produksi pertanian warga akan lebih mudah, otomatis biaya angkutnyapun akan lebih murah sehingga pangkalnya peningkatan kesejahteraan warganya.

”Kini dampak TMMD Kodim Banjarnegara sudah sangat terasa. Jalan yang dulunya sepi aktifitas petani maupun anak-anak, kini mulai ramai apalagi menjelang sore. Anak-anak desa juga semakin betah bermain di lokasi jalan yang tengah dikerjakan oleh TNI bersama warga kami,” ungkap Kades Pasegeran, Aris Winarno, S.Sos. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES