Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Satgas TMMD Kodim Banjarnegara Bangun Drainase agar Rabat Beton Awet

Kamis, 19 Juli 2018 - 09:33 | 31.37k
Anggota Satgas TMMD bersama tukang dari warga desa Pasegeran membuat Drainase sepanjang 100 M (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Anggota Satgas TMMD bersama tukang dari warga desa Pasegeran membuat Drainase sepanjang 100 M (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Sasaran fisik TMMD Kodim Banjarnegara juga mengerjakan pembangunan drainase sepanjang 100 meter.

Di hari kesepuluh, progresnya masih dikebut oleh teknisi (tukang) dari Satgas TMMD dan warga setempat, dan prestasinya sudah cukup signifikan dalam tahap pengacian. Berkat pengerahan maksimal para tukang tersebut, kini wajahnya mulai terlihat mulus menghiasi jalan beton itu.

Partono tukang batu asal Dusun Kroya Rt. 3 Rw. 3, sedang bekerja bersama Serda Roni anggota Satgas TMMD dari Yon Zipur 4/TK, mengaci dan mengamplas saluran air tersebut.

''Pembuatan saluran air ini sangat penting, jalan akan lebih awet, karena pembuangan air hujan dari gunung akan lancar,” jelas Partono pada TIMES Indonesia.

Jika sudah rampung 100% dalam beberapa hari kedepan, para tukang gabungan dalam TMMD Kodim Banjarnegara ini akan digeser ke lokasi lainnya, termasuk memperkuat pekerjaan Poskamling, jambanisasi maupun rehab RTLH. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES