Kesehatan Ketahanan Informasi Desa

Bidan Desa Back Up Kesehatan Lapangan di TMMD Kodim Banjarnegara

Kamis, 19 Juli 2018 - 06:22 | 44.49k
Linna Robianingsih Bidan Desa yang memberikan pertolongan medis kepada Koptu Wigiyanto yang terkena serpihan batu (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Linna Robianingsih Bidan Desa yang memberikan pertolongan medis kepada Koptu Wigiyanto yang terkena serpihan batu (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Peran tenaga kesehatan tidak kalah penting dalam sasaran fisik TMMD Kodim Banjarnegara. Keberhasilan suatu pembangunan adalah jika tidak adanya korban di lapangan. 

Fungsi ini selalu diemban oleh Linna Robianingsih isteri dari Babinsa setempat, yang selalu siap melayani warga dan Satgas TMMD yang membutuhkan penanganan kesehatan 24 jam.

Ibu dari dua anak yang sementara ditugaskan dan menetap di Rumah Dinas Polindes PKD Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum bersama suaminya, memberikan pertolongan medis kepada Koptu Wigiyanto, seorang Satgas TMMD yang terkena serpihan saat memecah batu.

Setelah penanganan, Linna memasang perban atau bandage untuk menutup dan mensterilkan mata pasien sehingga dapat diistirahatkan guna mempercepat pemulihan.

Tidak lupa Bidan Desa (Bides) tersebut memberikan obat analgetik-antiperitik, antibiotik, anti inflamasi dan tetes mata serta multi vitamin khususnya A.

Pembangunan rabat beton sepanjang 1,1 kilometer dengan lebar 3 meter dilokasi TMMD Reguler 102 Banjarnegara, masih dikebut perampungannya, sehingga dalam pekerjaan memecah batu kali maupun gunung untuk dijadikan split sangat diperlukan kehati-hatian.

“Terimakasih banyak Bu Bidan, salam buat Pak Babinsa,” ucap Wigiyanto berterimakasih, Kamis (19/7/2018).

Kondisi inilah harus menjadi perhatian para personel Satgas TMMD Kodim Banjarnegara dan warga dilapangan, guna menghindarkan risiko kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES