Peristiwa Daerah

Targetkan Penataan PKL Selesai Hari Minggu

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:38 | 29.80k
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat memimpin rapat OPD bahas PKL dan parkir di food court depan Ganesha. (FOTO: Istimewa for TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat memimpin rapat OPD bahas PKL dan parkir di food court depan Ganesha. (FOTO: Istimewa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUPemkot Batu menargetkan penataan PKL sudah rampung hari Minggu (22/7/2018) mendatang. Pada hari libur itu diharapkan para pedagang ini sudah bisa berjualan di Kota Batu Smart City seperti sedia kala.

Hal itu dikemukakan oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso usai memimpin rapat koordinasi penataan PKL bersama pimpinan OPD.

“Rakor OPD ini menindaklanjuti operasi penertiban yang dilakukan oleh petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polri,“ ujar Punjul.

Dalam rapat dibahas penataan kawasan alun-alun, parkir mobil, parkir motor hingga dimana PKL boleh berjualan.

“Kita tata, pada saat hari Minggu nanti, sudah ada tempat representatif untuk PKL berjualan, Alun-Alun bersih dan wisatawan tidak ragu lagi membeli makanan di PKL, harga dikendalikan,“ terang Punjul.

Punjul mengatakan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan sudah mendata jumlah PKL Kota Batu.

Harapannya ke depan PKL dari Malang yang musiman tidak ada lagi. Begitu juga tidak ada PKL yang memiliki lapak lebih dari 1 lapak.

“Tidak boleh, satu kepala keluarga ya harus satu tempat saja,“ ujar Punjul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES