Indonesia Positif

Himaprodi Pendidikan Matematika Unisma Malang Siap Gelar PHI ke-XVII

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:22 | 165.09k
olimpiade matematika. (FOTO: AJP TIMES indonesia)
olimpiade matematika. (FOTO: AJP TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Himaprodi Pendidikan Matematika Unisma Malang siap menggelar Pamet Hari Ilmiah (PHI). PHI ke-XVII ini berbentuk olimpiade matematika yang digelar dalam dua babak. yaitu babak penyisihan pada tanggal 26 Agustus 2018 dan perebutan juara pada tanggal 09 September 2018 mendatang.

PHI ke-XVII se-Jawa Bali memberikan kesempatan kepada siswa-siswa SD/MI untuk bisa berpartisipasi secara penuh. Tahun ini dibuka sebanyak 23 rayon untuk tingkat SD/ MI, begitu pula dengan tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Belajar-Sekolah.jpg

Safii, Ketua Himaprodi Pendidikan Matematika menjelaskan kegiatan ini merupakan misi Unisma Malang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam menuju World Class University.

"Selain itu, kami juga memfasilitasi bagi mereka yang ingin melatih dan meningkatkan kepahamannya tentang permasalahanan matematika yang berbeda dari mata pelajaran biasanya," paparnya.

Awalnya, kata Safii, PHI hanya diadakan dalam lingkup se-Kota Malang. Namun respon positif masyarakat terhadap kegiatan ini membuat Himaprodi Pendidikan Matematika berani untuk melebarkan sayapnya hingga se-Jawa Bali pada semua tingkatan pendidikan.

“Alhamdulillah sekali karena dari kami pihak pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika dan seluruh Mahasiswa Matematika siap dan sangat solid untuk mengadakan PHI ke-XVII ini," kata Safii.

PHI.jpg

Sementara itu Thoriq ketua pelaksana PHI XVII mengatakan pihaknya akan terus mengaupdate gelaran PHI melalui blog Himaprodi Pendidikan Matematika FKIP Unisma yaitu hmppendmatematikaunisma.blogspot.com dan media sosial Himaprodi Pendidikan Matematika lainnya.

"Bagi para peserta lakukan persiapan dengan banyak latihan soal, dan harus selalu update dengan pelaksanaan PHI tahun ini. PHI 2018 dijamin akan berbeda dengan PHI pada tahun-tahun sebelumnya," kata Thoriq.

Ia juga menambahkan nantinya PHI ke-XVII akan diramaikan dengan seminar pendidikan, bazar buku, dan pameran ilmuan matematika di kampus Unisma Malang(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES