Peristiwa Daerah

Kerek Kesehatan Warganya, Pemkot Galakkan Germas Kota Malang

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:23 | 38.57k
Kegiatan sosialisasi Germas oleh Pemerintah Kota Malang. (FOTO: Humas Pemkot Malang)
Kegiatan sosialisasi Germas oleh Pemerintah Kota Malang. (FOTO: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah Kota Malang terus menggalakkan Germas Kota Malang (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sekertaris Daerah Kota Malang Wasto mengatakan, pendidikan dan kesehatan menjadi misi penting yang tengah digalakkan Kota Malang. Sebab, kedua bidang ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

"Saya berharap masyarakat Kota Malang tidak hanya fokus pada pendidikan saja, namun kesehatan juga harus diperhatikan. Sehingga keduanya dapat tercapai dengan baik” tegasnya dalam Sosialisasi Germas Kota Malang pada Kamis (19/7/2018) di Ruang Sidang Balaikota Malang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari memaparkan pentingnya kegiatan Germas untuk masyarakat. 

“Informasi tentang Germas Kota Malang, terselenggaranya gerakan masyarakat untuk hidup sehat dan tersebarnya informasi Germas Kota Malang melalui media lokal," tambahnya.

Selanjutnya, terdapat juga narasumber dari Kementerian Kesehatan RI, Dr. Ario Baskoro MSC dan Ahmad Zainuddin, Lc, ME. Narasumber tersebut membahas tentang kebijakan pembangunan kesehatan berdasarkan RPJMN Kesehatan tahun 2015-2019.

Sejumlah kebijakan tersebut, meliputi penurunan kesehatan Ibu dan Anak, perbaikan gizi khususnya stunting, pengendalian penyakit menular (HIV/AIDS, TBC dan Malaria) dan pengendalian penyakit tidak menular (Hipertensi, Diabetes Melitus, Obesitas dan Kanker). Ini salah satu sasaran Germas Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES