Olahraga

Panitia Kirab Obor Asian Games 2018 di Kota Malang Siapkan 20 Pelari

Kamis, 19 Juli 2018 - 19:33 | 54.31k
Jalan Tugu Kota Malang akan menjadi salah satu tempat yang dilintasi obor Asian Games 2018. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)
Jalan Tugu Kota Malang akan menjadi salah satu tempat yang dilintasi obor Asian Games 2018. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Panitia kirab obor atau torch relay Asian Games 2018 telah menyiapkan 20 Pelari untuk membawa obor dari perbatasan Kabupaten Malang hingga menuju balai kota Kota Malang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Malang, Nuzul Nurcahyo mengatakan, saat ini semua persiapan pawai obor, telah siap. Semua persiapan panggung hingga dengan acarapenyambutan sudah siap.

Ia mengatakan saat rombongan tiba di perbatasan Kabupaten Malang, obor akan langsung dibawa pelari. Sebanyak 20 pelari, yang terdiri dari 10 pelari dari panitia dan 10 pelari dari atlet Kota Malang, akan membawa obor menuju Balai Kota Malang.

"Sistemnya nanti bukan estafet, tapi menyalakan obor. Jadi setiap pelari membawa obor, dan berlari setelah menyala. Ada juga komunitas pendukung, seperti HDCI, Willys Club, dan komunitas lari Malang yang, mengikuti," tambahnya.

Ia menambahkan total jarak yang ditempuh pada pawai obor ini yakni 10,1 kilometer dan setiap pelatihan akan berlari dengan jarak sepanjang 500 meter.

”Saat kirab obor, para pelajar mulai dari SD hingga SMA juga akan menyambut di tepi jalan. Mulai dari perbatasan hingga Balai Kota," terangnya.

Saat tiba di garis finish nanti, panitia kirab obor juga akan menyajikan beragam pertunjukan hiburan. Mulai dari musik, tari, dance dan lainnya. Api Asian Games 2018 ini akan bermalam di Balai Kota Malang, dan esok harinya akan akan diarak menuju Gunung Bromo pada Sabtu (21/8/2018). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES