Peristiwa Nasional

Mendagri RI Memberikan Hadiah Rumah untuk Lalu M Zohri

Kamis, 19 Juli 2018 - 19:26 | 48.65k
Mendagri beri penghargaan ke Zohri (FOTO: Humas Kemendagri For TIMES Indonesia)
Mendagri beri penghargaan ke Zohri (FOTO: Humas Kemendagri For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMendagri RI Tjahjo Kumolo, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada atlet sprinter Lalu Mohammad Zohri. Apresiasi dan penghargaan itu berupa satu unit rumah yang diserahkan simbolik di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jl Asia Afrika Gelora, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Dalam sambutannya, bekas Sekjen PDI Perjuangan itu secara singkat menyampaikan dua hal. Pertama, kepada Kemendagri merasa bangga atas prestasi yang diraih Lalu yang memenangkan Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 Tahun 2018 di Tempere, Finlandia. 

"Teman-teman Kemendagri merasa senang, ikut bangga, atas prestasi atlet Indonesia yang mampu menjuarai kejuaraan dunia. Itu intinya," terang Tjahjo didampingi Sekjen Hadi Prabowo dan segenap pejabat di lingkungan Kemendagri. 

Kedua, Tjahjo memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan yang hadir dalam kesempatan tersebut. Sosok yang disebutkan Tjahjo sangat peduli terhadap kemajuan atletik di Indonesia. 

"Hari ini, kami (juga) mengapresiasi pada Bapak Bob Hasan, kepada Sekjen PASI dengan segenap pengurus PASI," jelasnya. 

Berikut kepada atlet-atlet lari lain yang turut hadir, Mendagri berpesan agar meniru jejak Lalu Mohammad Zohri.

"Untuk apresiasi dan kebanggaan ini, teman-teman Kemendagri ingin memberikan sekedar kenang-kenangan. Kami tetap berharap, prestasi ini akan terus ditingkatkan khususnya menyongsong Asian Games 2018," pesan dia. 

Usai memberikan sambutan singkat, Mendagri RI, Tjahjo Kumolo, selanjutnya secara simbolis memberikan kado berupa rumah kepada Lalu Mohammad Zohri. Hadiah yang diberikan ini diketahui berupa rumah di Taman Bangsa Residence, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES