Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Sungkono, tanpa Imbalan Rela Bantu TMMD Kodim Banjarnegara

Jumat, 20 Juli 2018 - 00:14 | 51.59k
Sungkono (43) warga desa Pasegeran saat melangsir pasir dengan motornya (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sungkono (43) warga desa Pasegeran saat melangsir pasir dengan motornya (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Keinginan kuat Sungkono, (43), petani Dusun Kroya Rt/Rw. 3 Desa Pasegeran, untuk segera menikmati hasil karya TNI membuat dirinya rela untuk melangsir pasir dari sungai. Ia mengangkut dengan motornya ke kerumunan pekerja yang sedang mengecor jalan di lokasi TMMD Kodim Banjarnegara.

Letak geografis lokasi pengerasan jalan yang terjal dan ekstrim pegunungan membuat kendaraan roda empat cukup kewalahan dalam mendorong material ke lokasi. Secara manual mengandalkan otot juga kurang efektif, sehingga motorlah pilihannya.

Perjuangan Sungkono saat luar biasa dan menjadi apresiasi dari warga lainnya maupun Satgas TMMD. Ia tidak memikirkan BBM maupun kerusakan motornya. Hanya ingin memastikan ketersediaan pasir cukup bagi perkerjaan dalam sehari.

“Sebelum dicor, jika hujan jalan becek, berlumpur dan licin, belum lagi tanjakannya mak nyos. Kini berkat TNI bangun jalan, cari kayu bakar nanti lancar,” ucapnya mengenang jalan lama.

Sementara progres rabat beton di hari Ke-9 TMMD Kodim Banjarnegara ini, sudah mencapai 75 persen selesai. Ratusan orang termasuk tentara terlibat dalam melanjutkan cor jalan mumpung cuaca bersahabat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES