Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Kerja dengan Hati, TMMD Kodim Banjarnegara Ubah Pandangan Warga

Kamis, 19 Juli 2018 - 23:54 | 39.23k
Satgas TMMD ikut mengantarkan jenazah almarhumah Warni (84) ke peristirahatan terakhir (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Satgas TMMD ikut mengantarkan jenazah almarhumah Warni (84) ke peristirahatan terakhir (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Bergesernya sudut pandang negatif masyarakat Pasegeran ke arah positif tidak terlepas dari humanisnya Satgas TMMD Kodim Banjarnegara yang sedang melaksanakan tugas. Mereka mengerjakan dan menjalani pekerjaan sasaran TMMD dengan hati.

Semula warga masih merasa segan dengan kehadiran baju loreng di desanya. Namun kesabaran dan senyumanlah yang membuat empati masyarakat timbul kepada TNI, dan kini warga sudah mengganggap TNI sebagai saudara sendiri.

Seperti saat ada warga yang meninggal. Beberapa anggota satgas membantu prosesi pemakaman kerabat Suyit (40), warga Dusun Karanggondang. Lelayu, pengantaran, serta pemakaman jenazah Almarhumah Warni (84) yang merupakan ibunda Suyit, dilakukan Peltu Pojos yang juga sebagai Danposramil Pandanarum bersama rekan Satgas lainnya.

“Mewakili keluarga besar Satgas TMMD, kami turut berduka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga almarhumah khusnul khotimah dan Pak Suyit diberikan kekuatan, ketabahan dalam menerima ujian,” doanya.

Pembawaan para Satgas TMMD Kodim Banjarnegara di lapangan yang ramah dan bersahabat dengan masyarakat itulah yang merubah pola pandang warga, tergugah keinginan rikuh warga sehingga perbantuan target fisik TMMD Reguler akan selesai sesuai waktu yang ditentukan sebelum ditutup resmi 8 Agustus 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES