Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Obor Asian Games 2018 akan Singgah di Bondowoso Republik Kopi

Kamis, 19 Juli 2018 - 15:52 | 70.99k
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Harry Patriantono saat rapat persipan penyambutan obor Asian Games 2018 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Harry Patriantono saat rapat persipan penyambutan obor Asian Games 2018 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dari sekitar 53 kota, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, akan menjadi salah satu tempat singgah Obor Asian Games 2018. Kota yang populer dengan sebutan Bondowoso Republik Kopi itu, siap menyambut obor Asian Games 2018 dengan meriah dan semarak.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Harry Patriantono, pihaknya sudah rapat menyiapkan penyambutan obor Asian Games 2018 itu. Rapat koordinasi sudah digelar di Gedung Sababina I, Kabupaten Bondowoso.

Obor Asian Games 2018 akan tiba di Bondowoso, Sabtu (21/7/2018) sore. Obor Asian Games akan diperkenalkan kepada masyarakat, di sekitar Alun-Alun RBA Ki Ronggo.

“Ini sekaligus akan digunakan, sebagai ajang promosi potensi wisata dan potensi lainnya, yang ada di Kabupaten Bondowoso," katanya Kamis (19/7/2018).

Dari itu, kunjungan kirab Obor Asian Games 2018 itu katanya, harus dioptimalakan. Apalagi, ajang Asian Games 2018 merupakan ajang internasional, dan publikasinya juga internasional.

Nanti, kata dia, akan disambut dengan seni kebudayaan, seperti Singo Ulung, Ojhung, dan Pencak Silat.

Hari juga menyampaikan, bahwa nantinya juga akan diadakan kegiatan ngopi bareng bersama Bupati Amin Said Husni, sambil memperkenalkan "Bondowoso Republik Kopi".

“Kita akan diperkenalkan kepada masyarakat di seputran kota, dan Forpimda akan mengantarnya sampai kecamatan Wonosari. Kemudian, secara simbolis api Obor Asian GAmes itu akan diserahkan ke pihak Kabupaten Banyuwangi, di Palduding,” terangnya, pada TIMES Indonesia.

Nantinya, akan ada iring-iringan Obor Asian Games 2018, akan diatur oleh INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee), atau komite khusus yang dibentuk sebagai penanggung jawab dan penyelenggara event tersebut.

Diberitakan sebelumnya, bahwa sumber api Obor Asian Games itu diambil dari api abadi Asian Games, yang tersimpan di tempat diselenggarakannya pertama even itu, di Stadion Nasional Dhyan Cand,  New Delhi, India. Sementara penyalaan obor, sudah dilakukan pada Minggu (15/7/2018) lalu.

Asian Games 2018, akan dilangsungkan di Jakarta dan Palembang. Kirab Obor Asian Games 2018 yang akan singgah di Bondowoso Republik Kopi itu, merupakan bentuk penyambutan meriah untuk even internasional tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES