Peristiwa Daerah

Kafe di Kediri Dilalap Api, Begini Kesigapan Sinergi TNI-Polri

Kamis, 19 Juli 2018 - 14:58 | 51.16k
Api menghanguskan kafe di Jl A. Yani Kediri. TNI dan Polri bersama warga dan petugas PMK bahu membahu memadamkan api. (FOTO: Pendim Kediri)
Api menghanguskan kafe di Jl A. Yani Kediri. TNI dan Polri bersama warga dan petugas PMK bahu membahu memadamkan api. (FOTO: Pendim Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kesigapan sinergi TNI-Polri di Kediri, Jatim, patut diacungi jempol.  Mereka sigap membantu warga di sepanjang Jalan A. Yani Kediri yang dihebohkan suara desingan mobil pemadam kebakaran, Kamis (19/07/2018) pagi. 

Itu setelah Sebuah café yang terletak di areal ruko (rumah toko) Jalan A.Yani terbakar. Asap cukup terlihat keluar dari sela-sela bangunan.

Singeri-TNI-Polri-2.jpg

Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin, menjelaskan, sekitar pukul 04.30 WIB, Robima Sakti (19 tahun), salah satu karyawan cafe, hendak mengambil air di dapur. Saat itu juga ia melihat asap yang mengepul di dapur.

Secara spontan, Robima Sakti langsung menyiram pusat asap dengan air. Ia pun berteriak untuk meminta bantuan rekan-rekannya yang ada di ruangan terpisah.

Singeri-TNI-Polri-3.jpg

“Ada 8 orang yang melihat langsung asap itu mengepul di dapur, Kemal (19 tahun), David (28 tahun), Farhan (19 tahun), Eno (22 tahun), Rizki (19 tahun) Aripin (19 tahun) dan Ulinhua (19 tahun). Kejadian terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dan ada upaya memadamkan kebakaran secara spontan saat itu,” jelas Danramil yang langsung sigap membantu proses pemadaman ini.

Upaya memadamkan api di dapur cafe tersebut dilakukan. Tetapi api masih tidak mau padam dan asap terus mengepul hingga keluar areal dapur. Karena tak kunjung padam, beberapa karyawan berinisiatif meminta bantuan kepada karyawan ruko lainnya.

Singeri-TNI-Polri-4.jpg

Selain itu, salah satu karyawan mengambil inisiatif untuk menelepon pihak kepolisian dan unit pemadam kebakaran.

“Polisi langsung ke lokasi terjadinya kebakaran. Babinsa dan Babinkamtibmas juga turun membantu evakuasi. Ada 2 unit mobile madam kebakaran ditambah 1 unit mobil water canon dari Polresta Kediri,” sambung Danramil.

Singeri-TNI-Polri-5.jpg

Sekitar pukul 06.30 wib, api baru bisa dipadamkan dan menurut keterangan petugas pemadam kebakaran. Kebakaran kemungkinan besar terjadi akibat arus pendek pada jaringan listrik. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, Babinsa dan Babinkamtibmas juga sudah turun turut melakukan evakuasi padda karyawan cafe.

Diketahui, pemilik cafe tersebut, Wahyudi warga jalan Kelapa Kelurahaan, Ketami Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Menurut informasi pemilik cafe, kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta dan hampir 100% kondisi bangunan hangus terbakar.

Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian. Petugas PMK dengan dibantu warga dan sinergi TNI Polri lewat Babinsa dan Babinkamtibmas berhasil memadamkan api. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES