Peristiwa Daerah

Menuju Jalan Mantap, Pemkab Probolinggo Benahi 40 KM Jalan

Kamis, 19 Juli 2018 - 12:16 | 48.08k
Warga Kabupaten Probolinggo memperbaiki jalan rusak secara swadaya. (FOTO: Istimewa)
Warga Kabupaten Probolinggo memperbaiki jalan rusak secara swadaya. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPemkab Probolinggo, Jawa Timur, mengapresiasi partisipasi warga Desa Watuwungkuk, Kecamatan Dringu, dalam upaya menuju kondisi jalan mantap Kabupaten Probolinggo 2019. 

Warga desa tersebut, memperbaiki jalan rusak sepanjang 700 meter di desa mereka secara swadaya. Mereka menambal jalan berlubang dengan material cor.

Ruas jalan tersebut, merupakan akses penghubung Kecamatan Dringu dengan Kecamatan Gending.

"Tahun lalu ruas jalan itu sudah dapat hotmix sepanjang 1,5 kilometer. Tersisa 700 meter. Nanti akan kami tambal sulam dengan lapen," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Prijono.

Sejatinya, sisa 700 meter itu juga akan dihotmix seperti sebelumnya. Tapi anggaran infrastruktur jalan tahun ini tak sebesar 2017 yang mencapai Rp 150 miliar.

"Rencananya, kami tambal sulam Agustus ini. Tapi masyarakat rupanya kurang sabar. Tapi itu bagus, asal tidak dipolitisir," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Prijono menjelaskan, anggaran untuk infrastruktur jalan tahun ini sebesar Rp 118 miliar. Dengan dana itu, Pemkab bisa menaikkan persentase kondisi jalan mantap dari 85 persen menjadi 90 persen.

"Kenaikan lima persen itu setara dengan 40 kilometer jalan," sebutnya. Itu artinya, Pemkab Probolinggo menyisakan 10 persen jalan untuk menuju kondisi jalan mantap Kabupaten Probolinggo 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES