Entertainment

Aksi Koboi Jawa di Film Buffalo Boys, Bikin Bangga

Kamis, 19 Juli 2018 - 09:02 | 337.86k
Buffalo Boys (FOTO: id.bookmyshow.com)
Buffalo Boys (FOTO: id.bookmyshow.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penggemar film aksi tak boleh melewatkan film Buffalo Boys yang mulai tayang di bioskop pada hari ini, Kamis (19/7/2018). Film besutan Screenplay Infinite Films ini menyajikan aksi Koboi yang berasal dari tanah Jawa

Mike Wiluan sang sutradara sekaligus penulis skenario mengkolaborasikan budaya barat dan timur secara epic.

Film yang berdurasi sekira satu setengah jam itu bersetting tahun 1860. Menariknya, film berjenis western ini ditabrakkan dengan setting eastern yang tak lain ada di Indonesia. Seperti aksi koboi ala western yang biasa menampilkan pahlawan dengan kuda diubah dengan budaya Timur di mana pahlawannya menunggangi kerbau.

Tak hanya itu, peran Ario Bayu dan Yoshi Sudarso di film tersebut juga nampak lihai mainkan pistol dan beberapa senjata mereka layaknya koboi yang biasa di produksi oleh film luar negeri.

'Buffalo Boys' bercerita tentang pembalasan dendam dua bersaudara Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso) didampingi oleh Arana (Tio Pakusadewo) sebagai pamannya. Ayah Jamar dan Suwo telah dibunuh oleh Van Trach (Reinout Bussemaker), kepala VOC di daerah itu setelah beberapa tahun yang lalu.

Mereka bertiga pun akhirnya pergi menuju kampung halamannya di tanah Jawa, sepulang mengasingkan diri dari Amerika Serikat pada era Wild West.

Setibanya di tanah Jawa, mereka banyak menemukan hal yang miris. Mulai dari penyiksaan, kerja paksa hingga pelecehan seksual.

Hebatnya lagi film 'Buffalo Boys' sendiri sudah go international. Misalnya saat penayangan perdana saat gelaran Fantasia Film Festival Kanada dan New York Asian Film Festival yang mendapatkan sambutan hangat.

Apalagi ketika akting Pevita Pearce sebagai Kiona. Benar-benar apik layaknya Srikandi pada masa tersebut. Sehingga, sempat di agung-agungkan oleh masyarakat luar negeri ketika telah diputar di beberapa negara tersebut pada saat diikuti festival film.

'Buffalo Boys' disutradarai oleh Mike Wiluan. Tak hanya sebagai sutradara, ia juga merangkap menjadi produser dan juga penulis skenario.

Selain sederet nama di atas, film ini juga dibintangi oleh Pevita Pearce (Kiona), Alex Abad (Fakar), Hannah Al Rashid (Adri), El Manik (Suroyo), Donny Damara (Sakar), Zack Lee (Koen), Sunny Pang (Leung), Donny Alamsyah (Arana muda), Mike Lucock (ayah Suwo dan Jamar) serta Happy Salma (Seruni).

Bahkan salah satu pemain 'Game of Thrones' Conan Stevens (Brute) juga terlibat di dalam film Buffalo Boys. Hmm.. Makin penasaran ya dengan aksi Koboi ala Jawa ini.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Detikcom

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES