Indonesia Positif

BKT Kebun Raya Purwodadi Jalin Kerjasama Pendidikan Lingkungan

Kamis, 19 Juli 2018 - 05:23 | 75.09k
Jabat tangan antara Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, M.M. dan Kepala BKT Kebun Raya Purwodadi LIPI setelah penandatanganan nota kesepahaman (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Jabat tangan antara Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, M.M. dan Kepala BKT Kebun Raya Purwodadi LIPI setelah penandatanganan nota kesepahaman (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dinas Pendidikan Kota Malang dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Kota Malang dan Kota Batu berkolaborasi dengan Balai Konservasi Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi sebagai satuan kerja di bawah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam pendidikan lingkungan.

“Mari kita terus maju bersama, Kebun Raya Purwodadi sangat terbuka untuk pendidikan lingkungan, khususnya dalam konteks pendidikan dan konservasi tumbuhan", jelas Kepala Kebun Raya Purwodadi Kepala Kebun Raya Purwodadi LIPI, Deden Mudiana, S.Hut. M.Si., Rabu (18/7/2018).

Deden menjelaskan juga fungsi pendidikan merupakan salah satu tugas Kebun Raya. Oleh karenanya, Deden mengajak kepada seluruh Kepala Sekolah untuk memanfaatkan Kebun Raya Purwodadi untuk mendukung program Adiwiyata.

Dalam kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BKT Kebun Raya Purwodadi LIPI dengan sejumlah 38 sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK di lingkungan Kota Malang ini telah ditandatangi pula Nota Kesepahaman dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kota Malang dan Kota Batu, Dinas Pendidikan Kota Malang, dan STIKES Karya Putra Bangsa Tulungagung. 

Selain pimpinan dan para kepala sekolah terkait, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, M.M. dan Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa TImur Wilayah Kota Malang dan Kota Batu, Drs, Gunawan Wibisono, M.M.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, M.M. mengucapkan banyak terima kasih atas terlaksananya penandatangan tersebut.

"Kebun Raya ini adalah sumber ilmu, dengan ini kita terus dapat meningkatkan prestasi sekolah di kota Malang di bidang Adiwiyata baik di tingkat Provinsi maupun Nasional," ungkap Zubaidah.

Ia menambahkan pada akhir tahun 2017 lalu, terdapat 12 sekolah dari kota Malang yang menerima Adiwiyata tingkat Nasional.

Sedangkan Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur, Gunawan mengajak hadirin untuk terus bersama-sama menanamkan pentingnya kelestarian sumber daya alam, khususnya tumbuhan dan kelestarian lingkungan hidup.

Bagi mahasiswa dan civitas perguruan tinggi kegiatan kerja sama ini sangat penting bagi terselenggaranya Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini disampaikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karya Putra Bangsa Tulungagung, dr. Denok Sri Utami, M.H.

Di akhir acara seluruh undangan perjanjian kerjasama pendidikan lingkungan diajak keliling Kebun Raya Purwodadi(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES