Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Satgas TMMD Kodim Banjarnegara Tanamkan Disiplin Pada Anak Orangtua Asuh

Rabu, 18 Juli 2018 - 18:39 | 33.79k
Serda Gunarto saat membersihkan rumah orang tua asuh (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Serda Gunarto saat membersihkan rumah orang tua asuh (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Tanamkan kedisiplinan di rumah orang tua asuh bagi putra-putrinya adalah tujuan dari Satgas TMMD Kodim Banjarnegara tinggal dan makan di rumah warga.

Peran ini dilakoni Serda Gunarto anggota Satgas TMMD setiap harinya selama 30 hari pelaksanaan. Disiplin ala militer diterapkannya sejak bangun pagi sampai tidur malam. Malam mengajar anak pemilik rumah belajar atau mengaji, sedangkan pagi sebelum berangkat kerja merapikan tempat tidur dan menyapu rumah maupun pekarangannya sebelum dibersihkan sang tuan rumah.

Kebiasaan yang sedang dia tularkan, sudah dilakoninya sejak kecil dan saat pendidikan militer dasar. “Biasakan hidup disiplin agar menjadi orang hebat, karena tak ada orang hebat namun yang ada orang yang terlatih,” jelasnya kepada para anak pemilik rumah.

Gunarto berpesan, agar membiasakan diri mulai dari hal-hal terkecil, seperti bangun pagi melaksanakan shalat subuh, kemudian membantu orang tua membersihkan rumah dan terakhir baru membersihkan diri. Gunarto Satgas TMMD Kodim Banjarnegara itu juga menekankan untuk tekun belajar.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES