Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Berkat TMMD Kodim Banjarnegara, Masjid Al Muslimin Kini Memiliki Jamban

Rabu, 18 Juli 2018 - 16:30 | 42.54k
Satgas TMMD bersama warga membuat Jamban di Masjid Al Muslimin Desa Pasegeran (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Satgas TMMD bersama warga membuat Jamban di Masjid Al Muslimin Desa Pasegeran (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Masjid Al Muslimin Dusun Karanggondang Desa Pasegeran kini telah memiliki  jamban. Kegiatan TMMD Kodim Banjarnegara telah mewujudkan harapan puluhan warga, akan adanya MCK di masjid tersebut.

Dari 32 Unit jamban yang dibangun untuk ke-5 dusun di Desa Pasegeran, 1 Unit diperuntukkan untuk umum dan letaknya di samping Masjid Muslimin Dusun Karanggondang. Terlihat salah satu tukang setempat dibantu anggota Satgas TMMD sedang finishing dinding serta pembuatan pintu MCK.

Kegiatan jambanisasi sangat berarti bagi warga yang belum memiliki MCK dan MCK untuk umum. Selama ini, Buang Air Besar (BAB) warga ataupun mandi selalu di sungai bahkan dikebun.

Hal ini sungguh jauh dari sehat dan merusak kelestarian lingkungan, belum lagi penyakit akibat lalat maupun tercemarnya air sungai. Dari segi estetika juga bukan merupakan perbuatan yang dianggap baik.

Astra warga Rt. 1 Rw. 4 Dusun Karanggondang Desa Pasegeran yang ikut menukangi MCK pada TMMD Kodim Banjarnegara, berharap dengan pembuatan jambanisasi ataupun pembangunan lainya, akan menjadikan TNI semakin solid dan dekat dengn Rakyat, serta meningkatkan kesehatan masyarakat didesanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES