Gaya Hidup

Merawat Wajah Secara Alami? Yuk, Gunakan Scrub dari Buah Ini

Kamis, 19 Juli 2018 - 03:12 | 47.69k
Ilustrasi - Scrub Wajah (FOTO: iStockphoto)​
Ilustrasi - Scrub Wajah (FOTO: iStockphoto)​

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu perawatan wajah yang sering dilakukan adalah scrub wajah. Scrub merupakan butiran-butiran kasar yang terdapat di dalam berbagai produk kecantikan, seperti sabun pembersih, pelembab, lotion, body butter dan lainnya. Manfaat scrub antara lain untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, dan menghaluskan permukaan kulit.

Scrub tidak hanya bisa dilakukan menggunakan produk-produk kecantikan. Anda juga bisa membuat sendiri scrub dengan bahan alami. Selain mudah dan murah, sahabat juga dapat terhindar dari efek samping.

Anda bisa mencoba membuat scrub dari air perasa jeruk lemon. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu mencampurkan 2 sdm garam laut, 1/2 sdm air perasan jeruk lemon, dan 1 putih telur. Campurkan semua bahan, gosokkan ke area wajah Anda, diamkan selama beberapa menit baru bilas dengan air hangat suam-suam kuku.

Ekstrak buah lemon bisa mencerahkan warna kulit wajah dan mengatasi jerawat serta noda kulit. Sementara garam laut bisa menghilangkan bakteri dan putih telur bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda.

Itulah perawatan wajah dengan buah lemon yang bisa membuat wajah lebih cerah. Agar hasilnya bisa maksimal, lakukan scrub wajah secara teratur. Namun, jika terjadi iritasi segera hentikan pemakaian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES