Gaya Hidup

Batasi Konsumsi Minuman Ini Jika Tak Ingin Bau Mulut!

Kamis, 19 Juli 2018 - 02:10 | 59.10k
Minuman bersoda yang biasa Anda minum ternyata dapat menyebabkan bau mulut. (FOTO: Beautynesia)
Minuman bersoda yang biasa Anda minum ternyata dapat menyebabkan bau mulut. (FOTO: Beautynesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTABau mulut merupakan salah satu masalah yang kerap mengganggu. Salah satu bentuk ganguan kesehatan gigi dan mulut ini bisa membuat orang tidak percaya diri. Terlebih lagi bagi mereka yang diharuskan untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang banyak. Sebenarnya apa saja penyebab bau mulut ini?

Bau mulut bisa disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan gigi dan mulut. Selain itu, minuman juga bisa menyebabkan bau mulut, lho. Tanpa Anda sadari, ternyata minuman tersebut sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari Anda. Apa saja itu? Berikut diantaranya:

1. Minuman Bersoda
Minuman bersoda yang biasa Anda minum ternyata dapat menyebabkan bau mulut. Seperti yang Anda tahu, bahwa terlalu banyak minum minuman bersoda bisa menimbulkan efek buruk bagi kesehatan. Kandungan gula dan asam di dalam minuman ini bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri di mulut, sehingga menimbulkan bau asam yang tidak sedap.

2. Kopi
Kopi memang dianggap sebagai minuman yang bisa membangkitkan semangat dan menghilangkan rasa kantuk. Sehingga, sangat cocok diminum di waktu pagi saat sarapan ataupun di malam hari saat pekerjaan masih menumpuk. Akan tetapi, kafein yang terkandung di dalam kopi bisa menyebabkan mulut kering sehingga memicu bau mulut. Selain itu, kandungan sulfurnya juga bisa menimbulkan bau di dalam rongga mulut.

3. Alkohol
Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2018 menyebutkan bahwa bau mulut juga bisa disebabkan oleh minuman beralkohol. Hal ini dikarenakan konsentrasi bakteri penyebab bau mulut diperoleh dari bakteri dari minuman beralkohol itu sendiri.

Jika Anda tidak ingin bau mulut, hindari minuman penyebab bau mulut di atas. Selain itu, jagalah kesehatan gigi dan mulut agar tidak mengalami bau mulut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES