Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Babinsa Pasegeran: Guru Tanpa Kelas Dilokasi TMMD Kodim Banjarnegara

Rabu, 18 Juli 2018 - 15:38 | 47.52k
Serda Suwondo Babinsa Pasegeran saat memberikan pelajaran kepada 2 anak sekolah dari desa Pasegeran (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Serda Suwondo Babinsa Pasegeran saat memberikan pelajaran kepada 2 anak sekolah dari desa Pasegeran (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Menuntut ilmu bagi setiap orang tidak memandang tempat, umur maupun waktu. Terpanggil ikut mencerdaskan anak bangsa selain melakukan tugas pokoknya sebagai Babinsa setempat yang mendukung penuh pelaksanaan TMMD Kodim Banjarnegara, membuat Serda Suwondo meluangkan waktunya untuk mengajari anak desanya tentang materi biologi cara berkembang biak vegetatif tumbuhan, Selasa (17/7/18).

Dua anak desa yang bernama, Panca murid kelas 6 SDN 1 Pasegeran putri dari Rismanto petani Rt. 4 Rw. 2 dan Marsanis Tasya murid kelas 2 SMPN 1 Pandanarum anak Tuminto, diajarkan sedikit ilmu yang Suwondo punya dengan diberikan pertanyaan-pertanyaan terlebih dahulu.

Walaupun dipinggir jalan sepulang dari sekolah, keduanya tetap bersemangat diajak belajar, terlebih yang mengajarinya adalah TNI Babinsanya.

Kegiatan yang dilakukan oleh salah TNI tersebut, merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif mewujudkan kedekatan antara TNI-Rakyat dalam membantu instansi terkait mencerdaskan anak bangsa, khususnya di desa sasaran TMMD, Pasegeran.

“Saya juga mengajarkan mereka cara mendoakan kedua orang tua dengan doa Islam. Saya merasa terpanggil untuk menularkan sedikit ilmu yang saya miliki kepada orang lain, terlebih kepada Anak-anak di desa ini,” ucap Babinsa yanh tengah menyelesaikan tugas dalam program TMMD Kodim Banjarnegara tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES