Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Petani Teh, Ingin Dikenang Cucu dan Cicit Lewat TMMD Kodim Banjarnegara

Kamis, 19 Juli 2018 - 04:33 | 40.98k
 Mbah Tar (60) ikut membantu pengecoran jalan di lokasi TMMD (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Mbah Tar (60) ikut membantu pengecoran jalan di lokasi TMMD (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Tarmono  petani teh dari Dusun Kroya Rt. 1/Rw. 2 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, adalah satu diantara warga lainnya mendedikasikan sisa hidupnya demi mambangun desa bersama TNI dalam gelaran TMMD Kodim Banjarnegara, Rabu (18/7/18).

Mbah Tar sapaan akrabnya, sudah sepatutnya menikmati masa tuanya dengan beristirahat dan menimang cucu, namun dirinya lebih memilih untuk membantu warga lainnya melanjutkan pekerjaan betonisasi jalan desa sepanjang 1,1 kilometer.

TMMD-Kodim-Banjarnegara-14.jpg

Tanpa mengharapkan imbalan, hanya tekad baja dan sedikit harapannya agar cucunya sejahtera, menggiring langkahnya untuk membantu kerja. Mbah Tar lebih memilih pekerjaan yang lebih berat diantara warga lainnya. Ia masukkan batu split kedalam ember untuk dimasukkan kedalam concrete mixer.

“Saya masih kuat Pak, malu hanya duduk saja. Kesempatan ibadah saya sebelum dipanggil,” ungkap kakek 60 tahun itu pada TIMES Indonesia.

TMMD Reguler 102 Banjarnegara, sedang membangun desa terpelosok yang bernama Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Besar manfaat yang mulai dirasakan warganya, telah meggerakkan mereka berkorban waktu.

Bukan hanya lelakinya saja, Ibu-ibu, anak-anak bahkan para manula pun terpanggil untuk memberikan yang terbaik bagi orang lain disisa hidup agar berguna dan dikenang anak cucu dan cicitnya.

Para warga lainnya dan Satgas TMMD Kodim Banjarnegara sedang melangsir adonan semen dari concrete mixer atau molen, untuk melanjutkan pengecoran jalan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES