Ekonomi

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Kantor Pegadaian Magetan Mulai Ramai

Rabu, 18 Juli 2018 - 22:52 | 142.42k
Pimpinan Kantor Cabang Pegadaian Magetan, Wahyu menjadikan momen tahun ajaran baru untuk mendongkrak omzet. (FOTO: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)
Pimpinan Kantor Cabang Pegadaian Magetan, Wahyu menjadikan momen tahun ajaran baru untuk mendongkrak omzet. (FOTO: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Memasuki awal tahun ajaran baru sekolah, jumlah pegadai di Kantor Pegadaian cabang Magetan mulai mengalami peningkatan.

Pimpinan Kantor Cabang PT Pegadaian Magetan, Wahyu, mengatakan, jumlah pegadai meningkat sekitar 5 persen pada saat awal masuk sekolah ini. Tetapi, kenaikan belum terlihat signifkan karena di tahun sebelumnya bisa mencapai 10 hingga 15 persen.

"Ada sedikit kenaikan tapi belum signifikan, sementara untuk saat ini, dari akumulasi dengan yang di kantor unit, omsetnya sekitar 54 miliar," ujarnya.

Menurut dia, sudah ruitin tiap tahun, saat tahun ajaran baru tiba, jumlah pegadai membludak. "Biasanya habis lebaran dan saat masuk sekolah banyak masyarakat yang menggadaikan, tapi ini belum terlalu tampak," jelasnya.

Sementara itu, barang yang digadaikan oleh masyarakat beragam, seperti, perhiasan emas, kendaraan bermotor, dan perangkat elektronik.

Dari keseluruhan barang yang digadaikan di Kantor Pegadaian cabang Magetan paling banyak adalah perhiasan emas."Alasannya macam-macam tergantung kebutuhan, ada yang pegawai kantoran, petani, dan lain-lain," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES