Olahraga Ketahanan Informasi Desa

Outbound Murid SDN 1 Pasegeran, Dikawal Satgas TMMD Kodim Banjarnegara

Rabu, 18 Juli 2018 - 23:26 | 67.54k
Kopka Dirun Satgas TMMD memberikan pendampingan Out Bound kepada siswa SDN 1 Pasegeran. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kopka Dirun Satgas TMMD memberikan pendampingan Out Bound kepada siswa SDN 1 Pasegeran. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Nuansa olahraga berbeda dialami oleh Murid-murid SD Negeri 1 Pasegeran saat melaksanakan olah raga Selasa (17/7/18) pagi. Kopka Dirun, Satgas TMMD Kodim Banjarnegara memberikan pendampingan olahraga kepada para pelajar yang didampingi guru olahraga SDN 1 Pasegeran, Septiningsih di Lapangan Desa Pasegeran.

Materi out bond yang diberikan adalah lari dan lompat gawang untuk membina ketangkasan para murid. Keceriaan bermain sambil menerima instruksi dari guru dan anggota Satgas TMMD terlihat jelas dari senyum dan tawa mereka. 

Dikatakan Kopka Dirun, metode yang digunakan dalam kegiatan out bound kali ini adalah kegiatan belajar sambil bermain dengan mengedepankan interaksi dua arah, dengan harapan melatih para murid belajar menangani dan menyelesaikan suatu persoalan secara individu maupun dengan bekerjasama secara berdisiplin.

Dengan interaksi gotong-royong serta disiplin tersebut, niscaya semua permasalahan yang sulit jika ditangani secara individu akan mudah terpecahkan jika bersama.

“Mereka semua kedepan adalah penerus pemimpin bangsa ini, dan semoga kegiatan yang diberikan bermanfaat, dengan disiplin mereka akan cepat dan tepat dalam merespon permasalahan dalam lingkungannya jika menjadi pemimpin kelak,” jelas Dirun pada TIMES Indonesia.

Sementara Septiningsih, sangat berterimakasih kepada jajaran Kodim 0704/Banjarnegara yang konsisten memberikan pelatihan dan pendampingan di sekolahan-sekolahan.

Dengan kegiatan–kegiatan pembinaan kepada para generasi muda ini, juga diharapkan kedepannya mereka akan mampu dan bisa menghadapi perubahan serta tantangan zaman, sebab di tangan merekalah nantinya maju tidaknya bangsa ini.

Ia juga mendoakan semoga dengan program TMMD Kodim Banjarnegara ini, TNI dan warga semakin solid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES