Pendidikan Ketahanan Informasi Desa

Apresiasi Guru, Dukung Penuh TMMD Kodim Banjarnegara

Rabu, 18 Juli 2018 - 23:06 | 136.36k
Diah (32) Guru SDN 1 Pasegeran kec. Pandanarum yang berasal dari Purbalingga. (FOTO: TIMES Indonesia)
Diah (32) Guru SDN 1 Pasegeran kec. Pandanarum yang berasal dari Purbalingga. (FOTO: TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pembangunan melaluinprogram TMMD Kodim Banjarnegara yang dilaksanakan di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, juga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk dari guru.

Salah satunya Diah warga Rt. 3 Rw. 1 Desa Panican Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga, guru kelas 5 SDN 1 Pasegeran. Ia sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Satgas TMMD yang merupakan wujud nyata pembangunan ekonomi warga sasarannya.

"Dengan TMMD dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan ekonomi setempat dan Negara Indonesia," ungkapnya pada TIMES Indonesia, Selasa (17/7/18).

Bahkan Diah juga terlibat kegiatan Padat Karya sehari sebelumnya. Yakni pelebaran jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 4 meter, akses penghubung antara Dusun Karangkobar Desa Beji Kecamatan Pandanarum dengan Dusun Karanggondang Desa/Kecamatan Kalibening.

Menurutnya, TMMD merupakan semangat kebersamaan dalam mewujudkan sinergitas antara masyarakat dengan TNI.

Hal itu juga diamini oleh Panlak TMMD dari desa, Retno Widodo. "Jadi program TMMD ini tidak hanya pembangunan fisik, sasaran non fisik juga dikedepankan, kehadiran memberikan sosialisasi dan penyuluhan baik bahaya narkoba, pertanian, peternakan dan pelayanan kesehatan, serta pembentukan karakter masyarakat," ungkap Retno Widodo.

Retino memberikan motivasi kepada para murid kelas 5 SD tersebut dengan mengajak bernyanyi lagu-lagu kebangsaan dan lebih mencintai TNI nya sebagai penjaga NKRI.

Apa yang dilakukannya adalah salah satu kegiatan pembentukan karakter masyarakat terutama kepada generasi muda. Sesuai dengan program Non Fisik TMMD Kodim Banjarnegara dalam kegiatan penyuluhan mencintai Negara sebagian dari iman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES