Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Begini Keseruan Anak Desa Menikmati Tol Karya TMMD Kodim Banjarnegara

Rabu, 18 Juli 2018 - 22:22 | 63.62k
Keceriaan anak-anak desa Pasegeran bermain mobil-mobilan kayu di jalan yang baru. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Keceriaan anak-anak desa Pasegeran bermain mobil-mobilan kayu di jalan yang baru. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – “Tak Terbendung Keinginan Anak Desa Cicipi Jalan Tol Pasegeran" kiasan yang manggambarkan keinginan anak-anak desa setempat yang ingin segera uji layak sebagian jalan yang sudah keras yang sedang kebut perampungannya oleh warga bersama Satgas TMMD Kodim Banjarnegara.

Kegembiraan terpancar dari wajah mereka saat bermain mobil-mobilan kayu di jalan rabat beton pada bagian yang sudah jadi. Salah satu diantaranya adalah Sidik (13) pelajar SDN 1 Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Tak mau kalah, Serka Sujatnoto, anggota Satgas TMMD ikut bermain ditengah-tengah mereka.

Bisa dibilang masa kecil kurang bahagia atau berusaha mendekatkan diri dengan para anak yang dalam waktu dekat akan merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2018.

Tahun ini Hari Anak mengambil tema “GENIUS” (Gesit, Simpati, Berani, Unggul, Sehat), sesuai dengan harapan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, agar anak Indonesia dapat menjadi anak yang sehat, berbahagia dan aman.

“Anak juga dapat berolah raga, beraktivitas di luar ruangan. Belajar sportivitas sehingga dapat terhindar dari pengaruh lingkungan yang negatif,” ucap Menteri Yohana.

Inilah yang rupanya menginspirasi Serka Sujatnoto, untuk mengabadikan moment kebersamaan bersama Anak-anak Pasegeran tersebut, dan akan dikirim kepada buah hatinya di rumah sebagai ucapan hari anak lewat potret dan sedikit tulisan.

Sementara Sujatnoto sangat maklum, sebab mereka sudah lama menginginkan jalan dicor atau diaspal. "Jika saya jadi mereka ya sama,” ungkapnya.

Sidik dan teman-temannya, mengaku sudah tidak sabar lagi ingin segera merasakan mulusnya jalan selebar 3 meter dan sepanjang 1,1 meter, walaupun saat ini masih dalam tahap pengecoran oleh satgas TMMD Kodim Banjarnegara dengan progres 75 %. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES