Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Iri Dengan TMMD Kodim Banjarnegara, Warga Beji-Kalibening Padat Karya 1 Bulan

Rabu, 18 Juli 2018 - 20:58 | 50.74k
Puluhan warga desa Beji dan Babinsa setempat menggelar kegiatan padat karya pelebaran jalan. (FOTO:  AJP TIMES Indonesia)
Puluhan warga desa Beji dan Babinsa setempat menggelar kegiatan padat karya pelebaran jalan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pembangunan jalan di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum melalui TMMD Kodim Banjarnegara manfaatnya sudah mulai dirasakan multi desa. Bahkan membuat desa tetangganya, Desa Beji Kecamatan Pandanarum dan Desa Kalibening Kecamatan Kalibening, iri akan peningkatan akses di desanya, Selasa (17/7/2018).

Inilah yang mendorong puluhan warga masyarakat antar dusun di Desa Beji bersatu padu meniru Desa Pasegeran dengan menggelar kegiatan padat karya. Dengan sasaran pelebaran jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 4 meter, yang menghubungkan antara Dusun Karangkobar Desa Beji Kecamatan Pandanarum tembus ke Dusun Karanggondang Desa/Kecamatan Kalibening.

Kades Kalibening, Kodim dan Kades Beji, Siti Aminah, menyambut baik pembangunan di desa tetangganya Pasegeran. Sehingga kolaborasi keduanya menyatukan dua desa tersebut untuk membuka akses jalan seperti yang sedang dilakukan pengecoran jalan di Desa Pasegeran sepanjang 1,1 kilometer. 

Launching kegiatan Padat Karya yang akan dilaksanakan selama 1 bulan ini dibuka resmi tanggal 16 Juli 2018 lalu dengan melibatkan personel Babinsa dari Koramil 06/Kalibening dan masyarakat kedua desa yaitu Desa Kalibening dan Desa Beji Kecamatan Pandanarum.

“Warga kedua desa juga berkeinginan agar wilayah mereka menjadi semakin maju dalam perekonomian demi kesejahteraan warga, seperti pembangunan yang sedang dilaksanakan di Desa Pasegeran melalui TMMD Reguler,” papar Danramil 06/Kalibening, Kapten Inf. Asep Zaenal.

Dengan adanya Program TMMD Kodim Banjarnegara di desa tetangga, telah meyakinkan warga kedua desa bahwa membangun desa adalah tanggung jawab bersama dan bukan hanya mengandalkan pemerintah saja. Masyarakat sadar bahwa kewajiban warga Negara adalah ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan, jadi jangan hanya berpangku tangan menunggu bantuan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES