Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

DKVOLUTION, Ajang Mahasiswa DKV STIKI Malang Ujuk Kreativitas

Rabu, 18 Juli 2018 - 14:42 | 68.38k
Suasana pameran DKVOLUTION Mahasiswa DKV STIKI Malang (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Suasana pameran DKVOLUTION Mahasiswa DKV STIKI Malang (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa DKV STIKI Malang menggelar pameran bertajuk DKVOLUTION. Pameran yang digelar sejak tanggal 17 hingga 19 Juli 2018 ini sebagai ajang kreatifitas mahasiswa agar mempu bersaing di industri kreatif.

Pinutur Christian Axel mahasiswa DKV STIKI Angkatan 2016 menjelaskan pameran kali ini memberikan edukasi ke masyarakat jika dilihat dari segi fotografi.

STIKI-Malang-1.jpg

Pengunjung juga dapat belajar pengambilan angle yang tepat supaya hasil foto terlihat estetis. Pameran ini memberikan edukasi bagiamana desain membuat booth sesuai dengan tema.

Selain itu disajikan pula cara membuat game khusus untuk anak-anak, serta melihat hasil karya Nirmana 3D dengan membuat gambar yang terlihat abstrak menjadi lebih bermakna di mata orang lain.

Dan yang paking penting adalah mengasah jiwa kewirausahaan dengan membranding beberapa destinasi wisata atau brand serta lokasi tertentu agar dilihat lebih menarik.

“Tantangan yang susah saat ini adalah Kewirausahaan, dimana nantinya mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif tanpa membuat toko namun hasil memuaskan istilahnya made by order karena sektor dari desain komunikasi visual saat ini mulai berkembang,“ jelas Pinutur.

Sementara itu Mahendra, dosen DKV STIKI Malang mengatakan ada tantangan tersendiri bagi designer dalam pameran kali ini. Kata dia sebab desainer tiap tahun itu berkembang, sedangkan perusahaan butuh desainer tapi tidak seperti kebutuhan tenaga produksi. 

"Kali ini saya berusaha mengajarkan kepada mahasiiswa bahwa mereka bisa menghasilkan usaha sendiri baik sifat personal ataupun membentuk studio kreatif agar kebutuhan masyarakat terpenuhi, pasti setiap UKM membutuhkan desainer, tidak hanya produk tapi jasa juga” terang Mahendra.

Ia menambahkan, melihat perkembangan pameran dari tahun lalu, perkembangan cukup signifikan pada tahun ini kalau potensi cukup tinggi karena masyarakat tahunya STIKI berhubungan dengan IT tapi ini terobosan baru dengan prodi DKV yang bisa show up di awal tahun berdirinya.

Untuk diketahui mata kuliah inti yang diberikan pada DKV STIKI Malang diantaranya mengolah bahasa visual, corporate identitas, rebranding, destinasi wisata, dan personal branding portofolio.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES