Peristiwa Daerah Jemaah Haji Indonesia 2018

Dewanti Rumpoko Doakan Jemaah Calon Haji Kota Batu Mabrur

Rabu, 18 Juli 2018 - 21:09 | 56.41k
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo bersama Forpimda foto dengan JCH tertua dan termuda. (FOTO: Humas Pemkot Batu/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo bersama Forpimda foto dengan JCH tertua dan termuda. (FOTO: Humas Pemkot Batu/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUWali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mendoakan Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Batu tetap sehat, diberikan kemudahan dan kelancaran saat ibadah haji nanti.

Dewanti berharap para JCH bisa pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur. Hal tersebut dikemukakan oleh wali kota dalam ceremony pelepasan JCH Kota Batu, di Balai Kota Among Tani, Rabu (18/7/2018).

“Alhamdulillah dari Kota Batu semua berangkat, Kemenag sudah mempersiapkan sedemikian rupa, hingga semua sudah siap. Kita hanya bisa mendoakan supaya diberikan kelancaran, semoga tidak ada halangan dan bisa menjadi haji yang mabrur, “ terang wali kota.

Hadir pula dalam pelepasan tersebut, Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, perwakilan TNI-Polri dan Kejaksaan.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batu, Mustain menjelaskan jumlah JCH yang berangkat sebanyak 281 orang dari total JCH asal Kota Batu sebanyak 199 JCH plus 3 Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI).

“Dari jumlah tersebut (281) ada mutasi keluar sebanyak 20 orang, ada juga mutasi masuk dari Kota dan Kabupaten Malang sebanyak 98 JCH, “ ujar Mustain.

JCH Kota Batu masuk dalam kloter 14 bergabung dengan Bangkalan, masuk dalam kategori pemberangkatan gelombang pertama.

Rombongan ini baru akan berangkat pada hari Sabtu 21 Juli 2018 dari Masjid Sultan Agung, Jl. Sultan Agung Kota Batu pukul 03.00.

“Kemenag Batu sudah mempersiapkan sedemikian rupa, lewat manasik tidak hanya membekali secara agama, tapi kesiapan mental hingga perbekalan yang harus dibawa, hingga mereka siap berangkat dan mandiri di tanah suci, “ ujar Mustain.

Di tanah suci para JCH berada di Madinah selama sembilan hari dan di Makkah selama 30 hari. Total para JCH ini akan berada di tanah suci selama 41 hari. “Paspor dan visa sudah beres semua tidak ada masalah,“ ujarnya.

Jemaah Calon Haji Kota Batu tertua adalah Rateman dari Kecamatan Bumiaji berumur 78 tahun dan termuda adalah Ahmad Amir Hamzah yang masih berusia 20 tahun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES