Pendidikan

LOS SD Muhammadiyah 4 Surabaya Ciptakan Generasi Emas

Rabu, 18 Juli 2018 - 20:25 | 200.66k
Siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya menampilkan beberapa ketrampilan saat pelaksanaan LOS hari kedua, Selasa (17/7/2018).(FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya menampilkan beberapa ketrampilan saat pelaksanaan LOS hari kedua, Selasa (17/7/2018).(FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYASD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya menggelar Layananan Orientasi Siswa (LOS) sekaligus deklarasi "Surabaya Kota Aman dan Sekolah Ramah Anak", Selasa (17/7/2018).

Kegiatan LOS di hari kedua yang digelar di halaman sekolahan ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Surabaya yang bersama menyerukan deklarasi tersebut.

SD-Muhammadiyah-4-Pucang-Surabaya-A.jpg

Berbagai aktifitas seperti kepiawaian siswa dan pengenalan materi perilaku akhlak siswa terhadap orang tua, guru, serta lingkungan sekitar ditampilkan di acara itu. Tak ketinggalan atraksi drone buatan siswa yang telah memenangkan berbagai perlombaan baik nasional maupun internasional. Selain itu, juga terdapat permainan ular tangga raksasa yang mengajakan anak - anak berbuat kebaikan.

“Hari kedua ini kita menyerukan deklarasi "Surabaya Kota Aman dan Sekolahku Ramah Anak" yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya,” kata Muhammad Syaikhul Islam, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Selasa, (17/07/2018) pagi hari.

SD-Muhammadiyah-4-Pucang-Surabaya-B.jpg

Deklarasi ini mendapat sambutan hangat dan kesepakatan bersama dari orang tua siswa juga dewan guru pengajar, serta dinas pendidikan Kota Surabaya untuk ikut menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Surabaya.

Muhammad Syaikhul berharap, bisa menciptakan generasi emas di abad ke-21 sesuai dengan misi  progam pendidikan yang ada di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, sehingga siswa bisa memiliki minimal empat karakteristik. “Yakni mereka (siswa) punya kemampuan berkomunikasi, bisa bekerjasama (kolaborasi), critical thinking, dan kreatif,” Imbuhnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES