Politik

Sodorkan 24 Caleg, Gerindra Kota Probolinggo Target Kursi Dua Kali Lipat

Rabu, 18 Juli 2018 - 19:13 | 141.47k
Partai Gerindra Kota Probolinggo saat mendaftarkan caleg ke KPU (FOTO: Istimewa)
Partai Gerindra Kota Probolinggo saat mendaftarkan caleg ke KPU (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo, Jatim, menyodorkan 24 Caleg ke KPU setempat. Meski tak 100 persen dari kuota kursi DPRD, Gerindra manargetkan perolehan kursi dua kali lipat dibandingkan pemilu 2014.

Dalam pemilu 2014, Gerindra mendapatkan tiga kursi dari total 30 kursi di DPRD. Dalam pemilu 2019, partai pimpinan Prabowo Subianto ini menargetkan perolehan kursi 6.

"Target maksimal enam kursi. Di masing-masing dapil dapat dua. Target minimalnya, lima kursi," kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo, Hamid Rusdi.

Di dapil II Mayangan, Gerindra yakin dapat dua kursi. Ketua DPC Partai Gerindra, dr. Aminuddin pun, maju dari dapil ini dan diyakini mendapatkan kursi.

Caleg lainnya, ada incumbent AAA. Rudyanto, pimpinan PT. AFU. Dua politisi Golkar juga masuk dalam daftar caleg Gerindra di dapil Mayangan.

Yaitu Izzul Islam, yang pernah menjadi anggota Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Probolinggo. Kemudian, Agus Salim, yang pada pemilu 2014 lalu, maju dari Partai Golkar di dapil Mayangan. 

Di dapil Wonoasih-Kanigaran, Gerindra juga yakin dapat dua. Meski anggota Fraksi Gerindra, Mudjo Wiyono pensiun dari politik, caleg penggantinya dinilai mampu mendulang suara signifikan. Hamid Rusdi juga maju dari dapil ini.

Begitu juga dengan dapil Kademangan-Kedopok. "Bagi Gerindra Kota Probolinggo, dapat lima kursi itu tidak berat," tutup Hamid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES