Politik

Tak Maju Pileg 2019, Meutya Hafid: Ingin Fokus Bantu Pemenangan Presiden Jokowi

Rabu, 18 Juli 2018 - 16:07 | 99.39k
Politisi Golkar, Meutya Hafid (FOTO: Aktual)
Politisi Golkar, Meutya Hafid (FOTO: Aktual)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politisi Muda Partai Golkar, Meutya Hafid menegaskan, bahwa dirinya tak maju kembali dalam pencalegan Partai Golkar untuk kursi DPR periode 2019-2024, di Dapil Sumatera I, karena ingin fokus membantu pemenangan Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti.

"Bukan mundur, Tepatnya saya tidak jadi mendaftar," katanya saat dikonfirmasi Wartawan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

"Ini keputusan bersama saya dan pimpinan Partai Golkar lainnya. Ada perbedaan pandangan sedikit terhadap pengelolaan strategi pemenangan untuk Pileg, namun pada intinya kita sepakat untuk bersama membesarkan Partai," akunya.

Pada akhirnya kata dia, Sekjen Partai Golkar meminta dirinya agar dapat membantu pemenangan Calon Presiden yang diusung Partai Golkar.

"Ingin bantu Pak Jokowi menang di Sumatera Utara. Dan saya sampaikan saya Siap. Jadi ini alih tugas saja antara pencalegan dan konsen pada pemenangan Capres," imbuh dia.

Selain itu, keputusan tak maju dalam Pileg 2019 dimaksudkan agar regenerasi kader di Partai Golkar tetap terjaga.

"Menurut saya dua periode di DPR cukup, agar estafet regenerasi dapat berjalan. Baik di tubuh DPR RI, maupun di Partai tempat saya bernaung," katanya.

Tak hanya fokus untuk memengkan Jokowi dalam pilpres 2019 dan membesarkan Partai Golkar, Meutya juga mengatakan keinginannya untuk Fokus mengurus sekolah politik yang dia bentuk.

"Di luar Partai, Saya ingin fokus kepada Gerakan Pendidikan Politik bersama Sekolah Politik yang kami lahirkan. Lemahnya SDM politik saya yakini menjadi faktor utama buruknya praktek politik di tanah air sehingga pendidikan politik menjadi krusial," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Meutya juga Tak lupa, menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi- tingginya kepada masyarakat Sumatera Utara yang mempercayakan aspirasi kepadanya selama dua periode.

"Kepada masyarakat Sumatera Utara, tidak ada yang bisa saya sampaikan lebih daripada ucapan terimakasih dan bangga saya telah mewakili dan diberi kepercayaan oleh Sumatera Utara selama dua periode," katanya.

InsyaAllah kata Meutya Hafidsumbangsih pikiran dan tenaga akan dilanjutkan setelah Presiden Jokowi kembali menang di Pilpres 2019 mendatang. "Doanya ya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES