Peristiwa Daerah

Usai Sowan ke PWNU Jatim, Khofifah akan Silaturahmi ke Parpol Pengusung

Rabu, 18 Juli 2018 - 15:21 | 52.96k
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Sesaat setelah melakukan Konfrensipers di kantor PWNU Jatim, Rabu, 18/7/2018. (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Sesaat setelah melakukan Konfrensipers di kantor PWNU Jatim, Rabu, 18/7/2018. (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah melakukan sowan ke jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, dalam waktu dekat, pihaknya akan bersilaturahmi ke jajaran petinggi partai politik (Parpol) pengusung, di Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Khofifah usai bersilaturahmi dan melakukan pertemuan tertutup dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Rabu 18/7/2018).

Menurut Ketua Umum Muslimat NU ini, kehadirannya di PWNU Jatim merupakan rangkaian silaturahmi yang harus dilakukan ke jajaran keluarga besar Nahdlatul Ulama di Jawa Timur.

Sebelumnya, Khofifah sudah sowan ke Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Rais Aam PBNU, KH Ma'rif Amin dan istri mendiang KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Nyai Hj Sinta Nuriyah.

"Setelah PBNU, maka urutannya PWNU Jatim. Saya ini ibaratnya nyantri juga belum lulus. Saya bukan putra kiai besar, jenderal atau guru besar. Saya bukan siapa-siapa. makanya harus nyantri ke ulama dan NU. Harus membangun hubungan baik," katanya.

Sedangkan yang menjadi proses seluruh pengabdian Khofifah selama ini di tubuh NU katanya, adalah Muslimat NU. "Artinya, kebersatuan di lingkungan NU menjadi penting, supaya bersama-sama menyiapkan untuk membangun Jatim yang makin berkemajuan, berkeunggulan, serta mendapatkan ruang dimana percepatan kesejahteraan bisa kita bangun," bebernya.

Setelah sowan ke keluarga besar PWNU Jatim dan parpol pengusung, Khofifah Indar Parawansa, juga akan melanjutkan silaturahmi dengan beberapa elemen strategis di Jawa Timur, sembari melakukan penajaman navigasi program untuk Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES