Peristiwa Daerah

Pemkab Madiun Terima Kado Pesawat F-5 Tiger II

Rabu, 18 Juli 2018 - 16:26 | 91.88k
Pemkab Madiun mencoba menaiki kado Pesawat F-5 Tiger II. (FOTO: Pamula/TIMES Indonesia)
Pemkab Madiun mencoba menaiki kado Pesawat F-5 Tiger II. (FOTO: Pamula/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNPemkab Madiun menerima kado istimewa saat peringatan Hari Jadi ke-450 Kabupaten Madiun. Lanud Iswahyudi menyerahkan satu unit pesawat F-5 Tiger II, untuk dijadikan monumen di Alun-Alun Reksogati Mejayan.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Danlanud Iswahjudi Marsma TNI Samsul Rizal kepada Bupati Madiun H Muhtarom.

"Pesawat F-5 Tiger II mempunyai nilai sejarah dan sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Semoga bisa menarik dari aspek wisata," ujar Samsul Rizal.

Menurutnya, penempatan pesawat F-5 Tiger II di Alon-Alon Reksogati  pertama kali diinisiasi oleh Bupati Madiun Muhtarom sebagai wujud sinergitas antara Pemkab Madiun dengan TNI AU.

Sehingga penyerahan pesawat  tersebut menjadi momen istimewa bagi kedua belah pihak. "Suatu kehormatan bagi TNI AU dapat menempatkan pesawat F-5 Tiger II sebagai monumen," tegasnya.

Pemkab Madiun akan memasang pesawat pemberian Lanud Iswahyudi tersebut untuk monumen sekaligus ikon Alon-Alon Reksogati Mejayan.

Sejarah terkait pesawat F-5 Tiger II diharapkan bisa menambah wawasan masyarakat. "Pemkab  akan merawat dan menjaga dengan baik. Sinergitas antara pemkab dengan TNI/Polri ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan guna menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Madiun," kata bupati.

Sebelum penyerahan pesawat dilaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke 450 Pemkab Madiun. Upacara yang dihadiri jajaran birokrasi dan berbagai elemen masyarakat tersebut dipimpin Bupati Madiun.

Bupati Madiun berpesan, agar segenap jajaran Pemkab Madiun untuk terus meningkatkan kemampuan dan kepekaan menghadapi setiap dinamika masyarakat dalam segala aspeknya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES